Sukses

Ingin Lihat Produk Elektronik Terbaru? Datang Saja ke Pameran GSEI 2023

Ratusan merek dari pabrik dan pemasok asal dalam dan luar negeri, bakal membawa puluhan ribu produk elektroniknya di Global Sources Electronics Indonesia (GSEI), pada 6 sampai 8 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan merek dari pabrik dan pemasok asal dalam dan luar negeri, bakal membawa puluhan ribu produk elektronik di Global Sources Electronics Indonesia (GSEI), pada 6 sampai 8 Desember 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).

Memanfaatkan kesempatan tersebut, Asosiasi Usaha Menengah Indonesia (AUMI), sebagai salah satu mitra pendukung acara, memandang GSEI sebagai platform penting untuk mendorong antusiasme perdagangan dalam negeri khususnya dalam industri elektronik di Indonesia.

"Partisipasi AUMI dalam GSEI adalah bentuk dukungan terhadap pertumbuhan usaha menengah di Indonesia. Pameran ini memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis untuk terlibat langsung dengan pabrik dan pemasok terkemuka di dunia, memperluas jejaring, serta memperoleh pemahaman mendalam tentang perkembangan industri elektronik global,”ujar Muhammad Hasan, Sekretaris Jenderal AUMI. 

Pada kesempatan yang sama, Toerangga Putra, Presiden Direktur Adhouse Clarion Events, penyelenggara GSEI mengungkapkan, nantinya, bakal ada 400 pabrik dan pemasok terkemuka berasal dari Indonesia, China, Taiwan, Hongkong dan Korea Selatan, yang membawa lebih dari 50.000 produk elektronik terbaru dan inovatif.

“Kami mengundang seluruh industri untuk bergabung dan memanfaatkan peluang yang tersedia. Ini kesempatan baik untuk para pelaku bisnis terutama importir elektronik, untuk hadir dalam GSEI 2023," ujarnya.

Toerangga juga menyebut, ajang ini bukan hanya sebuah pameran dagang, tetapi juga merupakan kesempatan bagi distributor, supplier, dan pemilik merek OEM/ODM untuk mengeksplorasi produk terkini dan inovatif. Importir yang mencari peluang baru dan pengetahuan terkini terkait impor produk juga akan menemukan GSEI sebagai platform yang sangat relevan. 

Nantinya, juga akan ada pertukaran pengetahuan melalui konferensi industry, yang akan membahas pembaruan regulasi terkini, tata cara sourcing produk dari luar negeri, pengetahuan bisnis impor, dan pajak impor. Ini memberikan pengunjung kesempatan untuk melihat langsung produk elektronik terbaru, memahami lebih dalam proses impor dan menjalin kemitraan strategis dengan pemasok. 

Bagi calon pengunjung dapat melakukan pendaftaran secara gratis melalui situs resmi di Globalsources.com/Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.