Sukses

Detik-detik Remaja Terseret Ombak Besar Pantai Dewaruci Purworejo

Seorang remaja dilaporkan tenggelam dan hilang di Pantai Dewaruci, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (19/11/2023)

Liputan6.com, Purworejo - Seorang remaja dilaporkan tenggelam dan hilang di Pantai Dewaruci, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (19/11/2023).

Korban adalah Agus Joko Susilo (16) Warga RT 2 RW 10, Kelurahan Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan Basarnas memperoleh informasi mengenai insiden ini dari Triman, BPBD Purworejo, Minggu sore pPukul 15.30 Wib.

"Setelah menerima informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menuju kelokasi kejadian," ucap dia.

Dia menjelaskan, peristiwa nahas itu bermula saat Joko berangkat dari rumah di Kelurahan Kledung Kradenan bersama tiga temannya pada Minggu siang. Mereka adalah Rafa Azril A, Iksan Ramadhan dan Riski Kurniawan.

Ketiga temannya juga merupakan remaja asal Kelurahan Kledung Kradenan. Kemudian empat anak tersebut menuju Pantai Dewaruci untuk berekreasi tanpa sepengatahuan orang tua mereka.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terseret Ombak Besar

Kemudian 3 orang bermain di pinggir pantai. Sementara korban bermain sendiri mandi di pantai. Melihat itu, ketiga anak lainnya sudah memperingatkan agar Joko tidak main di pantai.

Kekhawatiran itu kemudian terjadi. Ada ombak besar yang datang sehingga korban terseret ombak.

Korban sempat berteriak minta tolong. Ketiga temannya akan menolongnya tapi tidak berani. Sebab, korban telah terseret ke tengah.

"Tiga anak ingin menolong, namun mereka tidak berani, sampai saat ini masih dilakukan upaya pencarian dan BPBD Purworejo menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap untuk pertolongan," kata Adah.

Mendapati informasi tersebut nelayan bersama SAR Dewaruci mencoba untuk mencari korban tapi belum berhasil ditemukan.

Adah mengungkapkan, ciri-ciri korban yang tenggelam dan hilang di pantai Dewaruci di antaranya memakai celana pendek kolor warna putih setrip hijau tanpa baju/kaos, memakai kalung warna emas, warna kulit sawo matang, dengan tinggi sekitar 169 cm dan rambut hitam ikal.

"Pencarian sudah di lakukan oleh Tim SAR Gabungan namun sampai saat ini hasil masih Nihil dan pencarian akan di lanjutkan besok," kata Adah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.