Sukses

Ciputra International x Kipina Kids Indonesia Hadirkan Sekolah Anak Usia Dini Berstandar Internasional

Ciputra International menggandeng Yayasan Akademi Anak Indonesia (YAAI), untuk menghadirkan sekolah dini bertaraf internasional, Kipina Kids Indonesia. Nantinya, sekolah tersebut bakal berada kawasan superblock, di daerah Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Ciputra International menggandeng Yayasan Akademi Anak Indonesia (YAAI), untuk menghadirkan sekolah dini bertaraf internasional, Kipina Kids Indonesia. Nantinya, sekolah tersebut bakal berada kawasan superblok, di daerah Jakarta Barat

Seperti diketahui, sekolah untuk anak usia dini tersebut, mengambil sistem pendidikan dari Finlandia. Dimana negara tersebut merupakan salah satu negara terbaik di dunia pendidikan anak usia dini.

Menurut Direktur Grup Ciputra Agustono Effendy, fokus utama pengajarannya sangat simple, yaitu well being (kesejahteraan) dan joy learning atau pembelajaran yang menyenangkan, membuat anak senang belajar dan bahagia dengan dunia sekolah.

”Karena itu, kami tertarik menghadirkan Kipina Kids Indonesia sebagai fasilitas pendidikan usia dini di Ciputra International. Hal ini sejalan dengan konsep pengembangannya yang menawarkan pengalaman hidup yang unik dan berkualitas dalam sebuah kawasan superblok eksklusif di Jakarta Barat,” kata Agustono, di acara Signing Ceremony Ciputra International & Kipina Kids Indonesia, Rabu (15/11/2023).

Kipina Kids cabang Puri ini direncanakan akan siap digunakan di awal tahun ajaran 2024/2025, dan akan menjadi jawaban kebutuhan pendidikan anak usia dini di area Jakarta Barat seperti Puri Indah, Permata Buana, Kembangan, Kosambi, dan sekitarnya.

”Dengan kehadiran sekolah anak dini bertaraf International ini, kami berharap turut berkontribusi dalam menyiapkan anak-anak Indonesia menuju generasi emas di 2045,” jelasnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, CEO Kipina Kids Indonesia Sudino Lim mengatakan, pihaknya sangat antusias dapat bekerja sama dengan Ciputra Group. 

”Kipina Kids Indonesia Ciputra International merupakan cabang kami yang pertama di Jakarta Barat, setelah sebelumnya di Serpong, Kelapa Gading, Kemang, Bekasi, dan Surabaya. Ini akan menjadi awal mula yang sangat baik,"katanya. 

Sudino mengatakan, alasan pihaknya memilih Ciputra International di Jakarta Barat, karena letaknya yang strategis. Lantaran memiliki target market yang sama yakni middle-up, dia berharap kerja sama pertama ini, dapat berlanjut ke proyek-proyek lain. 

Kipina Kids Ciputra International, dibangun di atas lahan 3.000 meter persegi, dengan luas gedung sekitar 1.650 meter persegi. Selain ruang guru dan administrasi, nantinya juga akan tersedia berbagai fasilitas pendidikan, dan 18 kelas yang satu kelas diisi antara 15-20 anak.

”Awal November ini sudah dilakukan groundbreaking. Saat ini kami sedang dalam proses penerimaan murid baru dan sudah terdaftar sekitar 50 murid. Direncanakan di bulan April 2024 bangunan selesai dan dapat ditempati. Juli kita mulai tahun ajaran baru,” ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.