Sukses

5 Hal Menarik dalam Film Dokumenter Sulli, Sudah Tayang di Netflix

Persona: Sulli merupakan film dokumenter garapan Jung Yoon-suk. Film ini sempat batal tayang lantaran kepergian Sulli pada 2019.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film Persona: Sulli atau Persona 2 akan menjadi karya terakhir mendiang Sulli f(x) yang dapat ditonton para penggemar. Film dokumenter Persona: Sulli tayang di layanan streaming Netflix mulai Senin (13/11/2023).

Film tersebut terdiri dari dua bagian, yakni bagian pertama berjudul 4: CLEAN ISLAND dan bagian kedua berjudul Dear Jinri. Sebelum resmi tayang di Netflix, Dear Jinri telah ditayangkan perdana di Busan International Film Festival (BIFF) 2023 beberapa waktu yang lalu.

Persona: Sulli merupakan film dokumenter garapan Jung Yoon-suk. Film ini sempat batal tayang lantaran kepergian Sulli pada 2019.

Lantaran hal tersebut, pihak rumah produksi Mystic Story memutuskan untuk menghentikan proyek itu. Meski begitu, rupanya kerja sama mereka dengan Netflix pada akhirnya memutuskan serial tersebut tetap akan dirilis dengan beberapa penyesuaian.

Film dokumenter ini masih diperankan oleh sang idola yang menceritakan kehidupan dan pemikiran pribadi melalui wawancara terakhirnya. Film ini juga akan mengungkap perjalanan sang idol selama berjuang menjalani hidup di dunia.

Film ini akan membuat penonton mengingat kembali momen berharga bersama sang idol. Berikut hal-hal menarik dalam film dokumenter Sulli.

1. Mengungkap Kehidupan Pribadi Sulli

Film dokumenter ini menggambarkan kehidupan pribadi Choi Jin Ri secara mendalam. Film dokumenter Sulli akan mengisahkan hubungannya dengan keluarga serta teman-teman.

Kemudian, perjalanan pribadi dalam menemukan jati diri ditengah sorotan publik. Sebab itulah, penonton akan diajak untuk memahami sang idola dari berbagai sisi kehidupan baik di depan layar televisi maupun di belakang panggung.

2. Perjalanan Sulli dalam Industri K-pop

Tumbuh dan berkembang sejak kecil di industri hiburan K-pop. Sulli akan mengisahkan secara mendalam mengenai dunia karier yang harus dihadapi sebagai seorang idol, tantangan, hingga tekanan yang menjadi masalah utama para idol K-pop.

Menariknya, film dokumenter ini akan menceritakan kisah pertemanan sekaligus persaingan sesama artis K-pop.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Kesehatan Mental

3. Bawa Pesan Kesehatan Mental

Aspek utama dari film dokumenter mending Sulli adalah pesan tentang kesehatan mental. Sang idola berbakat ini memang seringkali membahas isu-isu kesehatan mental secara terbuka semasa hidupnya.

Dalam film, ia menceritakan mengenai perjuangannya dalam berupaya mengatasi kesehatan mental, hingga upaya membantu orang lain yang mengalami masalah serupa.

4. Ungkap Hubungan Sulli dengan Para Penggemarnya

Sulli memiliki penggemar setia yang super penyayang. Film ini akan menyoroti hubungan istimewa antara para penggemar dan Sulli.

Momen-momen berharga ditampilkan seperti pertemuan penggemar, interaksi di media sosial, konser, hingga dukungan penuh cinta saat ia sedang mengikuti acara khusus.

5. Karya dan Warisan Sulli Terakhir

Fokus utama film dokumenter Sulli bukan hanya dijadikan sebagai media kenangan. Namun juga warisan kepada keluarga, teman, penggemar, hingga industri hiburan Korea.

Sebab, Choi Jin Ri merupakan salah satu orang yang mempengaruhi budaya pop Korea Selatan hingga mendunia. Kenangan berharga dalam setiap scene film, menyoroti pencapaian Sulli dalam bermusik, akting, aktivisme sosial, dan pengaruhnya yang masih terasa.

Bahkan, hingga saat ini setelah kematiannya beberapa tahun lalu. Sebab itulah, film dokumenter Sulli akan selalu dikenang oleh banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini