Sukses

RED Asia Inc Luncurkan RED AI, Gali Potensi Kecerdasan Buatan Bantu Pebisnis Kembangkan Usaha

RED AI For Indonesia bertujuan untuk mengatasi kesenjangan antara bisnis di Indonesia dan teknologi AI.

Liputan6.com, Jakarta - RED Asia Inc, sebuah grup bidang pemasaran digital dan teknologi di Indonesia, meluncurkan terobosan terbarunya yakni Ready to Evolve and Disrupt with AI (RED AI) For Indonesia.

Dengan pengalaman lebih dari dua dekade di industri pemasaran digital, RED Asia Inc bersama dengan perusahaan-perusahaan unggulannya seperti Redcomm, Salt, dan Insignia, mempersembahkan inisiatif RED AI ini untuk mendorong perkembangan teknologi kecerdasan buatan di Indonesia.

RED AI For Indonesia bertujuan untuk mengatasi kesenjangan antara bisnis di Indonesia dan teknologi AI. Mereka akan menyediakan piranti dan solusi yang dapat diakses untuk merevolusi cara bisnis lokal mengembangkan usahanya.

Inisiatif ini mencakup peluncuran tiga teknologi AI, satu layanan baru untuk transformasi bisnis dengan AI, dan satu program pendanaan khusus untuk startup berbasis AI di Indonesia. Langkah ini merupakan bentuk komitmen RED Asia Inc dalam membantu bisnis Indonesia memenangkan pasar global dengan bantuan kecerdasan buatan.

"Dengan pemahaman mendalam kami tentang pasar dan teknologi, kami siap memimpin perubahan ini, menggabungkan kemampuan manusia dengan kecerdasan buatan menuju masa depan yang penuh inovasi," ujar Managing Partner Red Asia Inc, Damon Hakim.

Menurut IBM Global AI Adoption Index 2022, penggunaan AI di perusahaan telah meningkat lebih dari dua kali lipat sejak tahun 2017. Organisasi yang mengadopsi AI melaporkan penurunan biaya dan peningkatan pendapatan yang signifikan.

Data ini mencerminkan rencana jangka panjang, di mana empat dari lima perusahaan berencana untuk menggunakan teknologi AI dalam operasional mereka.

AI adalah teknologi yang dicari dan diaplikasikan di hampir semua ekosistem industri. Penggunaan AI akan semakin meluas dengan kenaikan penetrasi internet yang masif dalam beberapa tahun terakhir.

"Inisiatif seperti RED AI For Indonesia akan mempercepat peningkatan penggunaan AI dan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan," ujar Direktur Ekonomi Digital dari Center of Economic and Law Studies (CELIOS), Nailul Huda.

RED AI For Indonesia, bersama dengan perusahaan-perusahaan terpercaya di bawah bendera RED Asia Inc, telah mempersiapkan layanan dan produk teknologi AI yang akan mendukung kinerja bisnis, antara lain:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1. SALTX.AI

SALT mempersembahkan SALTX.AI untuk memimpin transformasi bisnis dengan dukungan AI. Solusi ini dirancang untuk meningkatkan alur pendapatan, produktivitas, efisiensi operasional, pengambilan keputusan berbasis data, dan pengalaman pelanggan secara menyeluruh.

Pendekatan SALTX.AI ditekankan pada AI First, Human Assisted. "Di era pertumbuhan teknologi, bisnis di Indonesia harus terus bertransformasi. SALTX.AI hadir untuk mendukung transformasi ini dengan teknologi AI," jelas Marco Widjojo, CEO & Co-Founder SALT.

2. INSIGNIA IQ

Insignia memperkenalkan INSIGNIA IQ, Pusat Manajemen Data yang didukung oleh AI. Platform ini dengan mudah menghubungkan berbagai sumber data, mengubah format, memastikan kualitas data, dan menghasilkan wawasan yang mudah dimengerti.

"Melalui Insignia IQ, perusahaan dapat mengoptimalkan penggunaan data, mengubah data yang kompleks menjadi wawasan yang dapat digunakan oleh semua orang," kata Richard Ho, Direktur Insignia.

3. RED-AINSTEIN

Redcomm meluncurkan RED-AINSTEIN, Asisten AI yang terus belajar dari data dan kreativitas tim Redcomm. RED-AINSTEIN memperkuat efektivitas pemasaran digital mulai dari riset pasar hingga analisis kinerja, 24/7.

Asisten ini merupakan otak pemasaran tambahan yang mengungkapkan potensi terlewatkan oleh manusia. RED-AINSTEIN bekerja eksklusif di dalam tim agensi pemasaran digital Redcomm, meningkatkan layanan mereka dalam membangun kampanye pemasaran digital yang sukses.

4. ASK-DEA

ASK-DEA, inisiatif dari Redcomm, adalah asisten pemasaran digital berbasis AI yang dapat digunakan oleh UKM dan perusahaan rintisan.

ASK-DEA menghasilkan ide dan strategi pemasaran digital yang dapat disesuaikan dengan brand yang masih baru. Inisiatif ini membuka peluang bagi UKM Indonesia untuk bersaing di pasar yang kompetitif.

5. RED AI-VENTURES

RED AI-VENTURES adalah program akselerasi yang didesain untuk startup berbasis AI di Indonesia. Program ini tidak hanya memberikan investasi modal, tapi juga mendukung pengembangan startup dengan memberi akses ke jaringan strategis, dukungan operasional, dan bimbingan dari para ahli industri.

RED AI-Ventures membuka peluang bagi startup yang menunjukkan visi Al-sentris yang kuat. RED AI For Indonesia oleh RED Asia Inc memberi peluang baru bagi perusahaan-perusahaan Indonesia untuk memanfaatkan kecerdasan buatan dan mencapai skala baru yang sebelumnya tidak terbayangkan.

Dengan teknologi AI yang memimpin inovasi, RED AI For Indonesia memulai era baru untuk bisnis yang cerdas dan inovatif di Indonesia.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini