Sukses

Kevin Sanjaya Kembali! Siap Tampil dengan Pasangan Barunya di Korea Masters 2023

Seturut rencana, Korea Masters yang diikuti Kevin/Rahmat akan dihelat pada 7-12 November 2023 mendatang. Pemilik nama lengkap Kevin Sanjaya Sukamiljo ini terakhir kali pentas di ajang badminton dunia pada Juni 2023 lalu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya siap tampil di nomor ganda putra dengan pasangan barunya Rahmat Hidayat di Korea Masters 2023. Ajang itu sekaligus menjadi pertanda comeback-nya Kevin seusai lima bulan belakangan absen di kejuaraan badminton dunia.

Seturut rencana, Korea Masters yang diikuti Kevin/Rahmat akan dihelat pada 7-12 November 2023 mendatang. Pemilik nama lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo ini terakhir kali pentas di ajang badminton dunia pada Juni 2023 lalu.

Saat itu, Kevin berduet dengan Marcus Fernaldi Gideon tampil di ajang Singapore Open 2023. Sayangnya, Kevin/Marcus pada ajang tersebut terhenti di babak kedua lantaran ditekuk pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Petaka pun tiba saat Marcus mengalami cedera sehingga tak mampu tampil di turnamen. Kevin pun harus melewatkan belasan turnamen bergengsi sebab turut absen dalam kurun waktu lima bulan, misalnya baru-baru ini French Open, kemudian Denmark Open, China Open, Kejuaraan Dunia, Japan Open, hingga Indonesia Open.

Akhirnya, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memasangkan Kevin dengan Rahmat, tentu saja hal ini membutuhkan waktu yang tak sebentar untuk memunculkan kemistri erat antarkeduanya.

Dalam rilis PBSI, pelatih ganda putra Aryono Miranat menuturkan, Kevin akan comeback untuk bertarung di ajang Korea Masters. Ia akan tampil bersama pasangan barunya Rahmat Hidayat, dan siap ambil bagian juga di Japan Masters pada 14-19 November.

"Selama di Pelatnas Cipayung, Kevin berlatih dengan coach Thomas Indratjaya. Setelah bisa berlatih bersama, kembali dengan Rahmat. Mereka pada akhir pekan ini akan berangkat ke turnamen Korea Masters dan lanjut ke Jepang Masters di Kumamoto," tutur Aryono.

Di Korea Masters, Kevin/Rahmat akan bertemu pasangan ganda putra wakil tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong Ju pada babak pertama Korea Masters 2023.

Selain Kevin/Rahmat, Indonesia akan diwakili enam atlet lainnya dalam ajang yang akan berlangsung di Gwangju itu. Sebagai informasi, Korea Masters 2023 adalah turnamen resmi dari BWF level Super 300.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.