Sukses

Dishut Kalsel Gelar Kejurnas Paralayang di Tahura Sultan Adam

Agar berjalan baik dan maksimal, Dinas Kehutanan kalimantan Selatan mempercepat persiapan pelaksanaan event Kejurnas Paralayang.

Liputan6.com, Banjar Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan (Kalsel) berbenah guna menyukseskan penyelenggaran Kejuaraan Nasional Paralayang di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam pada tangga 11-15 November 2023 mendatang.

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Fathimatuzzahra bersama dengan jajaran di dinas dan pengelola Tahura Sultan Adam meninjau progres persiapan tersebut. Termasuk lokasi-lokasi yang akan digunakan pada event itu.

Kunjungan dilakukan untuk memantau persiapan, diawali dengan peninjauan ke lokasi penghijauan tanaman gamal, selanjutnya ke lokasi pembangunan ruang rapat outdoor, pembangunan Kantor Pengelolaan Tahura Sultan Adam, dan terakhir ke lokasi take off.

Lebih lanjut, Kadishut Kalsel bersama pejabatnya melakukan pembahasan progres pembangunan Sarpras Tahura Sultan Adam bersama Shafwah Group di ruang Pesanggrahan Tahura Sultan Adam.

Kadishut Kalsel Fathimatuzzahra, yang akrab disapa Bu Aya itu meminta agar persiapan pelaksanaan event Kejurnas Paralayang dapat dipercepat, agar pelaksanaan event nanti dapat berjalan baik dan maksimal.

"Selain menyiapkan segala persiapan teknisnya, saya minta agar diperhatikan juga kebersihan lingkungannya agar pada saat event berlangsung para pengunjung maupun peserta yang hadir dapat lebih nyaman dan dapat lebih menikmati kawasan Tahura Sultan Adam yang cantik dan indah ini," ujar Bu Aya.

Ia juga berharap agar pembangunan atau penambahan Sarpras di Tahura Sultan Adam ini dapat diselesaikan di Tahun 2024 mendatang.

"Berbagai Sarpras di Tahura Sultan Adam sudah mulai kelihatan progresnya, kami harap dengan dibangunnya berbagai Sarpras ini dapat menjadikan Tahura Sultan Adam sebagai kawasan konservasi sekaligus objek wisata unik di Kalsel, dan dapat membantu peningkatan pendapatan asli daerah," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.