Sukses

Menkumham Yasonna Laoly Hadirkan Layanan Smart Eazy Passport di Medan

Yasonna Laoly memudahkan masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), untuk urus paspor. Kemudahan urus paspor ini dihadirkan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) ini lewat layanan Smart Eazy Passport.

Liputan6.com, Medan Yasonna Laoly memudahkan masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), untuk urus paspor. Kemudahan urus paspor ini dihadirkan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) ini lewat Layanan Smart Eazy Passport.

Pada Sabtu, 21 Oktober 2023, layanan tersebut dihadirkan di tengah masyarakat Kota Medan, tepatnya di Ringroad City Walk, Jalan Ringroad, Nomor 28, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Dengan terlaksananya Layanan Smart Eazy Passport ini memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di Kota Medan pada akhir pekan.

Sebanyak 165 orang masyarakat Kota Medan telah terlayani dalam Layanan Smart Eazy Passport kali ini. Seorang pemohon paspor yang terlayani dalam kegiatan Smart Eazy Passport, Meryl Rouli Saragih mengucapkan terima kasih kepada Menkumham Yasonna Laoly dan Kemenkumham Kanwil Sumut, khususnya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan.

"Layanan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat," ungkap Meryl.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wujud Praktik Baik

Pada tahun 2022, Menkumham Yasonna Laoly melalui jajarannya telah memulai sebuah inovasi berupa Layanan Smart Eazy Passport sebagai salah satu wujud praktik baik layanan kepada masyarakat.

Inovasi ini menjadi jawaban atas permasalahan masyarakat pemohon paspor yang tidak dapat datang mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi pada hari kerja.

Layanan Smart Eazy Passport ini dilakukan di tempat-tempat publik pada Hari Sabtu atau libur, dengan tujuan untuk mempermudah pemohon dalam hal mendapatkan paspor dengan cara yang lebih efisien dan praktis.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Jahari Sitepu, yaitu Johanes Fanny Satria selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Medan dalam pengurusan paspor.

"Seluruh inovasi ini bersumber dari kebutuhan masyarakat atas pelayanan publik yang bersumber dari kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Komitmen Yasonna Laoly

Disebutkannya, Smart Eazy Passport merupakan salah satu bentuk komitmen Yasonna Laoly sebagai pimpinan Kemenkumham untuk memberikan pelayanan yang sangat baik dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor.

"Semoga Kemenkumham RI dapat terus meningkatkan pelayanan untuk Indonesia yang semakin maju," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini