Sukses

Permintaan Whey Permeat Tinggi, Arla Foods Ingredients Berinvestasi di Amerika Latin

Peningkatan Situs di Argentina Memungkinkan Peningkatan Kapasitas Serbuk Whey Permeat dan Produksi Protein Formula Bayi.

Liputan6.com, Jakarta - Arla Foods Ingredients telah berinvestasi dalam peningkatan besar-besaran fasilitasnya di Argentina, memungkinkan mereka untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk bahan-bahan whey berkualitas tinggi, baik di Amerika Latin maupun secara global.

Peningkatan pada situs Porteña perusahaan ini mencakup menara pengeringan baru, yang akan lebih dari menggandakan kapasitas produksi serbuk whey permeat. Mereka juga telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memproduksi protein berstandar formula bayi di Amerika Latin.

Permintaan akan whey permeat, sumber manis rendah kalori dan mineral, terus meningkat secara global, terutama di Asia dan Amerika Latin.

Penjualan yang sehat telah membantu Arla Foods Ingredients S.A. berinvestasi dalam infrastruktur di fasilitas Porteña, termasuk menara baru untuk pengeringan whey permeat.

Ini akan memungkinkan semua padatan permeat yang diproduksi di situs tersebut diubah menjadi bahan kering untuk pasar makanan dan minuman. Kapasitas produksi serbuk whey permeat dijadwalkan lebih dari menggandakan.

Penyedia teknologi produk susu RELCO akan memulai pekerjaan konstruksi pada menara setelah pengaturan keuangan selesai. Rencananya akan selesai dan beroperasi pada 2026.

"Kami telah aktif di Argentina sejak 2000 dan kami senang bahwa Arla Foods Ingredients S.A. telah mencapai hasil yang sangat memuaskan, memungkinkan mereka untuk berinvestasi dalam pertumbuhan lebih lanjut untuk masa depan. Peningkatan besar ini merupakan elemen penting dari strategi kami untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat untuk produk whey berkualitas tinggi - baik di Amerika Latin maupun secara global," kata CEO Arla Foods Ingredients, Henrik Andersen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produksi Protein Berstandar Formula Bayi di Amerika Latin

Pembuatan produk untuk nutrisi awal kehidupan memerlukan pemenuhan standar global yang ketat terkait kualitas nutrisi dan kebersihan. Fasilitas Protein Danmark Arla Foods Ingredients telah memasok protein ke sektor ini sejak tahun 2000-an.

Setelah melalui proses yang ketat, fasilitas Porteña kini dapat memenuhi standar yang sama. Langkah-langkah yang diambil mencakup pembangunan pagar sanitasi baru untuk melindungi zona tempat produk berstandar formula diproduksi, serta prosedur ketat untuk meningkatkan standar lingkungan dan pemisahan bahan baku.

Sementara itu, kesepakatan telah dicapai dengan pemasok susu lokal, termasuk program pelatihan untuk memastikan bahan baku memenuhi standar kualitas yang diperlukan.

"Kami sangat bangga bahwa kami mampu memproduksi produk berstandar bayi di Amerika Latin. Mencapai titik ini memerlukan waktu yang cukup lama, kerja keras, dan - yang terpenting - kerjasama, bukan hanya antara tim luar biasa kami di Argentina dan Denmark, tetapi juga dengan peternakan susu lokal. Mereka semua telah bekerja sama dengan sangat efektif untuk mengambil kinerja kami ke tingkat berikutnya," ujar Henrik Andersen.

Langkah-langkah yang diambil untuk memenuhi standar tersebut selesai pada bulan Juni. Arla Foods Ingredients memprediksi bahwa materi berstandar bayi akan menjadi proporsi besar dari produksi pabrik dalam tahun pertama dan terus meningkat setelahnya.

Arla Foods Ingredients mendukung rekomendasi WHO untuk pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama kehidupan bayi dan pemberian ASI yang berlanjut hingga usia dua tahun atau lebih, dikombinasikan dengan makanan lengkap yang sesuai secara gizi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.