Sukses

Film Petualangan Sherina 2 Tembus Jutaan Penonton, Ini Kisah di Baliknya

Petualangan Sherina 2 menarik 256.286 penonton ke bioskop pada hari pertama penayangannya, 28 September 2023

Liputan6.com, Jakarta - Petualangan Sherina 2 menjadi salah satu film bioskop yang sedang populer. Jumlah penayangan film petualangan sherina 2 mencapai 1 juta penonton sejak tayang perdana pada 28 September 2023.

Keberhasilan film petualangan sherina 2 menarik lebih dari satu juta penonton hingga dianggap sebagai film yang paling banyak ditonton di hari pertama perilisannya sepanjang tahun 2023.

Petualangan Sherina 2 menarik 256.286 penonton ke bioskop pada hari pertama penayangannya, 28 September. Film ini berkisah tentang reuni dua sahabat, Sherina dan Sadam, yang telah berpisah selama bertahun-tahun.

Keduanya berakhir di Kalimantan saat Sherina harus melaporkan pelepasliaran orangutan dari suaka yang dikelola Sadam. Namun operasi pembebasan tersebut tidak berjalan mulus ketika seekor bayi orangutan bernama Sayu dicuri oleh sekelompok penjahat.

Sherina kemudian melatih Sadam untuk mengusir Dedi dan gengnya serta menyelamatkan Sayu agar bisa kembali ke pelukan ibunya. Di tengah petualangan tersebut, Sherina dan Sadam mengenang kembali persahabatan mereka semasa kecil dan remaja.

Mereka juga menemukan alasan mengapa mereka berpisah selama bertahun-tahun.Film petualangan Sherina 1 juga tak kalah memikat penonton Indonesia.

Film Petualangan Sherina yang dirilis pada tahun 2000 meninggalkan kesan mendalam di hati para penggemar film tanah air, khususnya anak-anak generasi 90an.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alur Cerita

Awalnya Mira Lesmana selaku produser dan Riri Riza berencana membuat ulang film tersebut dalam versi baru. Namun berkat saran dari Sherina Munaf, mereka akhirnya menunda proyeknya dan menjadikannya sekuel (sekuel).

Meskipun melanjutkan film sebelumnya, namun tidak semua pemain di film pertama ikut serta dalam produksi di film kedua ini. Mengingat ini adalah sekuel setelah 23 tahun berlalu, sudah pasti ada banyak perbedaan jalan cerita serta konsep yang ada pada Film Petualangan Sherina 2.

Jika dalam Petualangan Sherina 1, mengisahkan tentang Sherina dan Sadam saat masih kecil. Keduanya merupakan murid SD di salah satu sekolah di Bandung.

Sedangkan di Petualangan Sherina 2, Sherina dan Sadam sudah tumbuh menjadi orang dewasa. Sherina bekerja sebagai jurnalis, sedangkan Sadam adalah direktur program di sebuah organisasi konservasi orangutan di Kalimantan.

Dalam Petualangan Sherina 1, Sherina merasa sedih karena ayahnya harus pindah ke Bandung untuk bekerja. Hal ini pula yang menyebabkan dia dan keluarganya pindah dari Jakarta ke Bandung.

Sherina sangat sedih dan kecewa saat harus berpamitan dengan teman-temannya.Sedangkan di petualangan sherina 2, Sherina merasa kecewa karena tidak ditugaskan untuk memimpin kota Davos di Swiss.

Atasannya di kantor, secara sepihak mengganti tujuan peliputan Sherina ke Kalimantan Tengah. Ia di tugaskan untuk meliput pelepasliaran orangutan di hutan rimba di sana.

Film petualangan sherina 1 dan petualangan sherina 2 sama sama menarik dan memikat di hati penonton Indonesia. Sebuah perjalanan yang akan selalu terkenang dan membekas dihati.

Film tersebut menjadi salah satu film yang sudah lama ditunggu kehadiran sekuel nya. Dengan duet akting Sherina Munaf dan aktor tampan Derby Romeo yang membuat film tersebut sangat berwarna dan membuat para penonton Indonesia semakin menjiwai film tersebut.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini