Sukses

Hendak Tolong Temannya, Bocah 14 Tahun Malah Hilang Tenggelam Terseret Ombak Pantai Cemara Sewu Kebumen

Seorang pelajar dilaporkan tenggelam dan hilang di Pantai Cemara Sewu, Desa Karangreja, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu

Liputan6.com, Kebumen - Seorang pelajar dilaporkan tenggelam dan hilang di Pantai Cemara Sewu, Desa Karangreja, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan korban bernama Ferdy, berumur 14 tahun. Dia merupakan warga Desa Penusupan, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen.

Korban sebelumnya hendak menolong temannya yang terseret ombak. Namun nahas, justru Ferdylah yang akhirnya hilang tenggelam. 

Adah mengungkapkan, peristiwa itu bermula ketika korban dan beberapa anak lainnya bermain di pinggir pantai, sekitar pukul 07.00 WIB. Kemudian, dua anak, Fuad Mufid (13) dan Ferdy memisahkan diri dan berenang di area dengan ombak yang lebih tinggi.

Mufid kemudian terseret ombak. Ferdy yang melihat itu kemudian berusaha menolong.

"Justru keduanya hanyut terbawa ombak Kemudian relawan dan warga setempat berusaha menolong namun nahas hanya mufid yang berhasil diselamatkan. Dan satu korban atas nama Ferdy sampai saat ini belum ditemukan," ucap Adah.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Pencarian

Adah menjelaskan, Basarnas personel Basarnas mendapatkan informasi tenggelamnya pelajar dari Ngadimin, warga Petanahan kisaran pukul 10.30 WIB.  

"Kemudian kita langsung menghubungi Polsek Petanahan terkait kejadian tersebut, setelah mendapatkan informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu untuk menuju ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap di air," ujar dia.

Sesampai lokasi personel Basarnas langsung melakuakan asesment awal dan koordinasi dengan pihak terkait untuk membahas rencana pencarian.

Korban selamat dan saksi bernama Muarif Nurudin (13) dan Yongki Fernanda Pratama (14) seorang pelajar asal Kabupaten Kebumen.

"Kita langsung melakukan pencarian di pinggiran pantai di lokasi kejadian dan rencana kita akan menurunkan Rubber Boat untuk penyisiran di perairan pantai Cemara Sewu," kata Adah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.