Sukses

Mulai Jalani Wamil Hari Ini, Suga BTS Tulis Pesan untuk ARMY

Berbeda dengan dua member sebelumnya, yakni Jin dan J-Hope, Suga akan langsung menjalani wamil dengan melaksanakan pelayanan publik.

Liputan6.com, Yogyakarta - Suga BTS mulai menjalani aktivitas wajib militer (wamil), Jumat (22/9/2023). Sebelum memulai aktivitasnya, Suga sempat menuliskan pesan singkat untuk para fansnya yang disebut ARMY.

"Halo, aku Suga. Aku datang untuk menyapa!" tulis Suga dalam akun Weverse, Jumat (22/9/2023) dini hari.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para ARMY yang telah membawa BTS hingga ke titik saat ini. Idol bernama asli Min Yoongi ini juga mengatakan bahwa ia akan kembali usai melaksanakan pelayanan dengan baik.

"Tetap sehat dan sampai jumpa di 2025! ARMY, aku selalu berterima kasih dan mencintai kalian," ucapnya.

Berbeda dengan dua member sebelumnya, yakni Jin dan J-Hope, Suga akan langsung menjalani wamil dengan melaksanakan pelayanan publik. Sehingga, tidak ada acara pengantaran yang dihadiri member BTS dan keluarga seperti saat Jin dan J-Hope memulai aktivitas militernya.

Hal ini juga telah disampaikan agensi, BIGHIT Music. Dalam pernyataannya, agensi mengatakan bahwa tidak akan ada acara resmi apa pun yang diadakan pada hari Suga memulai wamilnya maupun pada hari dia memasuki kamp pelatihan.

Agensi dengan hormat juga meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi Suga di tempat kerjanya selama masa wajib militer. Agensi pun meminta cinta dan dukungan penggemar yang berkelanjutan untuk Suga hingga ia menyelesaikan pengabdiannya dan kembali untuk menyapa penggemar.

Seperti yang diketahui, Suga akan menjalanai wamil sebagai pekerja layanan publik. Hal ini dikarenakan riwayat kesehatan Suga yang pernah menjalani operasi untuk cedera bahunya.

Cedera yang mengakibatkan posterior labral tear atau robekan labral posterior pada bahu kirinya itu terjadi karena kecelakaan saat bekerja sampingan menjadi pengantar makanan (delivery man) pada 2012. Namun, Suga baru menjalani operasi delapan tahun setelahnya, yakni pada November 2020.

Nantinya, idol Kpop Suga akan menjalani masa wamil lebih lama, yakni sekitar 21 bulan. Dengan demikian, Suga bakal kembali menghibur para penggemar pada Juni 2025 mendatang.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini