Sukses

Melahirkan Anak Pertama, Ratu Ambyar Yeni Inka Beberkan Arti Nama Sang Buah Hati

Pedangdut yang terkenal dengan julukan si ratu ambyar, Yeni Inka melahirkan anak pertamanya di RS JIH Solo pada Minggu (17/9/2023). Yeni Inka dan suaminya Briptu Khrisna Shakti telah menyiapkan nama untuk putri pertamanya itu sejak usia kandungan memasuki tujuh bulan. Inilah arti nama anak pertama Yeni Inka.

Liputan6.com, Solo - Kabar bahagia datang dari pedangdut cantik Yeni Inka dan suaminya Briptu Khrisna Shakti. Pasangan yang menikah pada (25/10/2022) itu akhirnya diberi momongan putri cantik yang lahir pada Minggu (17/9/2023), pukul 04.40 WIB. Si Ratu Ambyar itu menamai bayi perempuannya itu dengan nama Kylie Yumnaa Yhara Shakti.

Yeni Inka melahirkan anak pertamanya secara normal di Rumah Sakit (RS) JIH Solo. Putri pertama pasangan Yeni Inka dan Briptu Khrisna Shakti itu lahir dengan berat badan 3868 gram dan panjang 52 centimeter. Proses kelahirannya ditangani dokter spesialis kandungan Bima Suryantara dan dokter spesialis anak Agustina Wulandari. Kelahiran bayi perempuan itu pun berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah lancar. Perasaannya bahagia banget tentunya ya kok bisa akhirnya jadi seorang ibu," kata dia di RS JIH Solo, Selasa (919/9/2023).

Pedangdut asal Randublatung, Blora itu mengaku telah menyiapkan nama untuk putri pertamanya itu sejak jauh hari sebelum hari kelahiran. Ia dan suaminya telah sepakat untuk memberi nama anak pertamanya dengan nama Kylie Yumnaa Yhara Shakti. Nama tersebut tentunya bukan sembarang nama karena terkandung sebuah doa dan harapan dari kedua orangtua kepada anaknya.

“Bisa dipanggil adik Key. Arti namanya adalah keturunan yang indah dan cantik yang hidupnya selalu diberkati dan beruntung dari keluarga Bapak Khrisna Shakti, suami saya. Nama itu disiapkan sejak usia kandungan tujuh bulan,” akunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karir Tetap Jalan

Meskipun tinggal di Blora tetapi Yeni Inka dan suaminya memutuskan agar proses kelahiran anaknya dilakukan di RS JIH Solo. Hal ini bukan tanpa alasan, karena anggota Bhayangkari Polres Blora itu ingin mengikuti jejak pedangdut Nella Kharisma yang sudah dua kali melahirkan di rumah sakit tersebut. Padahal, pemeriksaan awal kehamilan dilakukan di Blora tetapi memasuki usia kandungan tujuh bulan pemeriksaan pindah di rumah sakit Solo.

"Awalnya (informasi rumah sakit untuk melahirkan) dari kembaranku deh orang Solo sini deh kayaknya, dari Mbak Nella Kharisma. Mbak Nella kayaknya dulu lahiran di JIH juga ya dua-duanya. Karena cocok terus diputuskan di sana untuk melahirkannya,” jelasnya.

Setelah menjadi seorang ibu, pedangdut yang kondang di YouTube itu mengaku akan tetap menjalani kariernya sebagai pedangdut. Ia pun berharap ke depan bisa seimbang antara menjalani kariernya sebagai penyanyi dan juga sebagai seorang ibu yang mengurus anaknya. Meski demikian istri anggota Polres Blora itu akan istirahat dulu dari pekerjaannya selama 40 hari pascamelahirkan.

"Kalau kata orang Jawa kan 40 hari harus di rumah dulu kan abis lahiran. Insya Allah abis sembuh langsung nyanyi lagi. Ke depan sih pinginnya balance, semuanya sama-sama jalan seimbang. Ngurus anak jalan, karier jalan, pekerjaan juga tetap jalan," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini