Sukses

Kejutan Untuk Anggun C Sasmi Sebelum Tampil Sepanggung Dengan Waljinah

Para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut diajak bernostalgia dengan lagu yang pernah kondang di era tahun 1990-an.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Anggun C Sasmi sukses tampil duet dengan penyanyi lendaris keroncong Waldjinah melalui lagu Kota Solo dalam gelaran Persembahan dari Solo.

Sang diva mengawalinya dengan duet bersama penyanyi keroncong legendaris Tanah Air, Waldjinah. Mereka menyanyikan lagu berjudul Kota Solo.

Setelah itu, Anggun C Sasmi kembali tampil untuk menyanyikan lagu andalannya yang berjudul Mimpi. Para tamu undangan yang hadir tampak diajak bernostalgia dengan lagu yang yang pernah kondang di era tahun 1990-an.

Sosok penyanyi dengan suara yang unik tersebut juga menyanyikan lagu Mimpi sebagai penutup acara. Namun, beberapa saat sebelum kegiatan dimulai, sosok Anggun rupanya mendapat kejutan istimewa sebelum tampil duet dengan Maestro Keroncong Indonesia Waljinah.

Anggun mendapat cenderamata berupa lukisan Qr Art karya Doddy Hernanto Pura Mangkunegaran Solo. Lukisan tersebut diserahkan langsung oleh CEO Kawoon Innovation Hadi Wardoyo dan Lenny Andoko sebagai representatif dari Kota Solo.

"Kami sempatkan waktu serahkan lukisan sebelum gladi resik di Pura Mangkunegaran Solo. Alhamdulillah beliau sangat suka," ujar Hadi, Senin (18/9/2023).

Menurut Hadi, Anggun C Sasmi telah mencetak sejarah membawa nama dan musik Indonesia di kanca Internasional. Karirnya di dunia musik menginspirasi masyarakat Indonesia yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi Pemkot Solo

Dari perjalanan karir Anggun tersebut, Hadi mengatakan bahwa Historia Magistra Vitae atau sejarah adalah guru kehidupan. Menurut dia, proses tidak mengkhianati hasil.

"Termasuk lukisan Qr Art ini memiliki cerita dan perjalanan yang cukup panjang hingga karya mas Doddy sudah teregistrasi HKI tahun 2021 dengan nomor pencatatan 000296961," katanya.

Kegiatan yang digelar pada Minggu, 17 September 2023 tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota Solo, Pura Mangkunegaran, dan Shopee Indonesia. Acara yang dikemas dengan konsep tradisional ini juga dihadiri sejumlah tamu undangan yang mengenakan busana pakaian adat Jawa.

Diketahui, Anggun C Sasmi adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, produser, dan juri pencarian bakat Internasional asal Indonesia yang kemudian berpindah kewarganegaraan Prancis.

Ia lahir di Jakarta, Indonesia pada tanggal 29 April 1974. Ia memulai kariernya di industri musik Indonesia pada tahun 1986 dan merilis empat album studio berbahasa Indonesia sebelum pindah ke Prancis pada tahun 1994.

Anggun kemudian merilis album studio berbahasa Prancis pertamanya, "Au nom de la lune", pada tahun 1997. Album ini sukses besar di Prancis dan Eropa, dan menjadikan Anggun sebagai salah satu penyanyi internasional paling populer dari Asia.

Ia telah merilis tujuh album studio berbahasa Prancis, dan semua albumnya telah sukses secara komersial. Anggun juga telah memenangkan berbagai penghargaan internasional, termasuk World Music Award untuk Artis Asia Terlaris pada tahun 1998 dan 2000.

Anggun adalah salah satu penyanyi Indonesia paling sukses di dunia. Ia telah menjual lebih dari 10 juta album di seluruh dunia dan telah menjadi inspirasi bagi banyak orang Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini