Sukses

Rasa Bangga Ketum HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo Banyak Kader Sukses Jadi Menteri

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara (Sumut) Ade Jona Prasetyo berterima kasih dan mengapresiasi tinggi Presiden Joko Widodo atau (Jokowi) yang juga ternyata kader HIPMI.

Liputan6.com, Medan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara (Sumut) Ade Jona Prasetyo berterima kasih dan mengapresiasi tinggi Presiden Joko Widodo atau (Jokowi) yang juga ternyata kader HIPMI.

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi menyampaikan banyak dari alumbi HIPMI masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Lalu apa kata para anggota perkumpulan pengusaha muda itu?

Jokowi menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Rakernas HIPMI ke-XVIII yang digelar di ICE BSD 30-31 Agustus 2023.

Pernyataan Jokowi disambut baik para anggota HIPMI. Mereka menilai beberapa sosok di HIPMI saat ini cukup mumpuni untuk menjadi menteri. Seperti misalnya Ketua Umum BPP HIPMI masa bakti 2022-2025, Akbar Himawan Buchari.

"Yang saya hormati, Bapak Menteri di periode berikutnya yang saat ini menjabat sebagai Ketum BPP HIPMI sekaligus Dewan Kehormatan BPD HIPMI Sumut," kata Ketum BPD HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo, berkelakar, Rabu (6/9/2023).

"Saya juga sangat mendorong Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa terlaksana ke depannya tanpa agunan. Jadi tidak memberatkan masyarakat," lanjut Jona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Keberlanjutan Program Pemerintah

Hal serupa turut digaungkan Ketua Umum BPD Banten, Ananda Trianh Salichan, yang menjadi perwakilan wilayah Tengah. Menurutnya, representasi HIPMI di jajaran kabinet dibutuhkan untuk mendukung program meningkatkan pengusaha baru.

"Ketum Akbar sangat tepat hadir sebagai representasi HIPMI di pemerintah selanjutnya. Selain menjadi perwakilan organisasi kami, menunjukkan dedikasinya untuk negeri," ujar Ananda.

"Kita dukung keberlanjutan program Indonesia Maju Pak Jokowi, serta mendorong agenda meningkatkan pengusaha baru di Indonesia," sambungnya.

Dukungan serupa juga disampaikan Ketua Umum BPD HIPMI Maluku, Azis Tunny, sebagai perwakilan dari wilayah Timur. Dia bahkan menitipkan pesan kepada Akbar, jika sudah menjadi menteri nanti bisa turut menyuarakan suara pengusaha di wilayah Timur.

"Semoga pemerintah pusat dapat mendukung eksplorasi berbagai sumber daya alam di wilayah ini, sekaligus membangun pelabuhan internasional yang dapat mendorong roda perekonomian demi perluasan kesejahteraan di Timur," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Kelakar Jokowi

Sebelumnya Jokowi mengakui, saat ini banyak menteri di kabinetnya yang merupakan alumni HIPMI. Bahkan dia berkelakar, HIPMI adalah singkatan dari Himpunan Menteri Indonesia.

"Tadi yang disampaikan Bung Akbar betul, alumni HIPMI banyak yang masuk di kabinet. Ada Pak Sandiaga, Pak Erick, Pak Bahlil, Pak Rosan, Pak Dito, dan ada Presiden. Saya jadi mikir-mikir nih, jangan-jangan HIPMI ini sudah menjadi Himpunan Para Menteri Indonesia, karena dari HIPMI menterinya banyak sekali dan terlalu banyak," ujar Jokowi di Nusantara Hall ICE BSD, Tangerang, Kamis, 31 Agustus 2023.

Tak mau ketinggalan, Jokowi pun menyebut dirinya juga merupakan alumni HIPMI tingkat daerah.

"Jangan dilupakan, saya ini adalah HIPMI, tetapi HIPMI daerah, HIPMI kampung memang belum masuk ke DPP, belum masuk ke HIPMI pusat, HIPMI daerah. Namun, sekali lagi Presiden tetap HIPMI," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini