Sukses

Beri Arahan Kepada Bintara Remaja, Kapolda Kaltara Tekankan Kedisiplinan

Kapolda Kaltara mengingatkan kepada bintara remaja yang baru lulus kepolisian tahun ini untuk meningkatkan kedisiplinan.

Liputan6.com, Bulungan - Kapolda Katara Irjen Pol Daniel Adityajaya memberikan arahan kepada bintara remaja lulusan tahun 2023 bertempat di Garasi Mako Polda Kaltara, Selasa (05/09/2023). Dalam kegiatan ini turut hadir para pejabat utama seperti Kabidpropam Polda Kaltara Kombes Pol Krishadi Permadi dan Kabidhumas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat.

"Pada seluruh Bintara Remaja agar berperilaku baik dan meninggalkan segala sikap yang tidak mencerminkan Polri, Hindari segala macam bentuk perilaku yang akan menjatuhkan citra instansi Polri,” tegas Kapolda Kaltara.

Kapolda Kaltara juga menyampaikan agar para bintara baru bisa melaksanakan tugas Kepolisian sebaik mungkin. Tentu juga harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat serta siap melaksanakan tugas dimanapun ditempatkan nantinya.

"Tribrata dan  Catur Prasetia agar benar-benar di baca dan di pahami karena itu menjadi pedoman hidup dan pedoman kerja bagi kita anggota Polri dalam pelaksanaan tugas setiap hari sehingga menghadapi suatu permasalahan selalu bijak  dalam mengambil suatu keputusan,” kata Daniel Adityajaya.

Dalam arahannya Kapolda Kaltara mengingatkan kepada seluruh anggota Bintara remaja agar tidak membuat pelanggaran sekecil apa pun. Paling utama adalah soal peningkatan kedisiplinan.

“Sebab para Bintara remaja ini bukan lagi siswa melainkan kan sudah dilantik menjadi anggota Polri aktif sehingga aturan kedisiplinan anggota Polri tetap melekat pada masing-masing anggota. Oleh sebab itu, setiap pelanggaran apapun pasti ada konsekuensinya,” kata Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.