Sukses

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Tangerang Buka Gerai Layanan Publik di Mal

Kabupaten Tangerang membuka gerai pelayanan publik yang akan menjadi pusat layanan terpadu bagi masyarakat, di Mal Ciputra, Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Kabupaten Tangerang buka Gerai Pelayanan Publik pertama yang akan menjadi pusat layanan terpadu bagi masyarakat, di dalam Mal Ciputra, Tangerang. Gerai ini merupakan hasil kolaborasi antara Ciputra Grup dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang.

Dalam gerai ini, selain DMPTSP, masyarakat Kabupaten Tangerang dapat mengakses berbagai layanan seperti Disdukcapil, Samsat BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan,Badan Pertanahan Nasional (BPN), serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa, pelayanan ini ditujukan untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Terutama mereka yang kejauhan untuk menuju kawasan Pusat Kabupaten Tangerang yang berada di kawasan Tigaraksa.

"Saya ucapkan terima kasih juga kepada BPN, BPJS ketenagakerjaan, BPJS kesehatan, Samsat, Polda terkait dengan layanan kepada masyarakat, dan bisa dilihat antusiasme masyarakat hari ini sangat luar biasa, mudah-mudahan dalam waktu dekat di tempat lain kita juga bisa meresmikan," katanya.

Bukan hanya di Mal Ciputra saja, Zaki mengungkapkan, pusat pelayanan di dalam mal ini tidak akan hanya satu tempat saja. Di tahun ini, direncanakan akan ada dua tempat lagi. Yang terbagi menjadi bagian daerah Kabupaten Tangerang, seperti bagian timur dan utara.

 "Kabupaten Tangerang Timur itu direncanakan antara di SMS atau AEON Mal. Untuk Utara mungkin akan berada di kawasan PIK 2," ujar Zaki.

Sementara itu, Managing Director Ciputra Grup, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat berkontribusi dalam mendukung penyediaan layanan publik yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. 

"Gerai Pelayanan Publik ini adalah wujud nyata kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah untuk menciptakan dampak positif di tingkat lokal," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.