Sukses

Resmi Menikah Setelah 11 Tahun Berpacaran, Ini Lika-liku Kisah Cinta Gritte Agatha dan Arif Hidayat

Gritte Agatha dan Arif Hidayat telah berencana menikah pada 2 Februari 2020 atau di tanggal cantik 02-02-2020. Sayangnya, rencana itu gagal.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gritte Agatha menikah dengan Arif Hidayat pada 26 Agustus 2023. Sebelum sampai di pelaminan, keduanya telah melalui lika-liku asmara selama 11 tahun lamanya.

Mengutip dari berbagai sumber, Gritte Agatha dan Arif Hidayat mulai menjalin hubungan pada 2012. Saat itu, keduanya masih duduk di bangku SMA.

Masalah yang biasa ada di hubungan percintaan masa muda juga mereka alami. Namun, komitmen yang dipegang membuat hubungan mereka berlangsung langgeng.

Setelah delapan tahun berpacaran, sebenarnya Gritte Agatha dan Arif Hidayat telah berencana menikah pada 2 Februari 2020 atau di tanggal cantik 02-02-2020. Sayangnya, rencana itu gagal.

Usia yang masih sangat muda menjadi salah satu alasan batalnya rencana pernikahan tersebut. Apalagi sang kakak, Garrant Leonardo, juga baru menikah pada November 2020. Gritte enggan mendahului sang kakak dalam urusan pernikahan.

Meski sempat gagal menikah, huhungan Gritte dan Arif tetap berjalan dengan semestinya hingga 10 tahun lamanya. Meski sudah berpacaran lebih dari 10 tahun, ternyata Arif Hidayat baru melamar Gritte Agatha pada awal 2023.

Lucunya, Arif optimistis lamarannya akan langsung diterima oleh Gritte. Tanpa hiasan berlebihan, Arif Hidayat hanya memberikan cincin cantik untuk Gritte Agatha saat mengajaknya untuk menikah. Lamaran itu berlangsung sederhana di dalam mobil.

Selanjutnya, Gritte Agatha dan Arif Hidayat menggelar pesta pertunangan pada 14 Agustus 2023. Tak butuh waktu lama, berbagai persiapan pernikahan pun telah rampung dikerjakan.

Tak lupa, mereka juga telah melakukan pemotretan untuk foto prewedding. Foto prewedding itu dilakukan di Edinburgh, Skotlandia.

Selanjutnya, Gritte Agatha dan Arif Hidayat resmi melangsungkan pernikahan pada 26 Agustus 2023. Momen kebahagiaan keduanya pun mendapatkan banyak ucapan dari kerabat dan warganet.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini