Sukses

Kantor Baru BKI Cabang Medan Tingkatkan Efektivitas dan Produktivitas Bisnis

Sebagai holding BUMN jasa survei – IDSurvey, pada 2022, BKI Medan berkontribusi 17,5 persen dari 100 persen pendapatan regional Sumatera. Kontribusi ini dari BKI Klas Medan yang meraih pendapatan 23,52 persen dari 100 persen pendapatan klas regional Sumatera.

Liputan6.com, Medan Sebagai holding BUMN jasa survei – IDSurvey, pada 2022, BKI Medan berkontribusi 17,5 persen dari 100 persen pendapatan regional Sumatera. Kontribusi ini dari BKI Klas Medan yang meraih pendapatan 23,52 persen dari 100 persen pendapatan klas regional Sumatera.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Arisudono Soerono saat meresmikan kantor baru BKI Cabang Medan di Jalan William Iskandar, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (23/8/2023).

"Kalau untuk BKI Komersil Medan meraih pendapatan 17,35 persen dari 100 persen pendapatan komersil regional Sumatera pada 2022," kata Arisudono.

Disebutkannya, peresmian kantor cabang baru ini bentuk komitmen BKI untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas bisnis, sehingga dapat berkontribusi untuk perekenomian Indonesia.

Arisudono juga mengatakan, BKI Klas dan Komersil Medan mempunyai peranan yang cukup strategis dalam pelaksanaan survey, inspeksi, dan pekerjaan layanan lainnya dengan jangkauan wilayah kerja yang cukup besar di Sumut dan sekitarnya.

"Dengan kerja sama dan semangat kolaborasi yang baik, kami percaya dapat mencatat hasil kinerja yang baik pula," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dekat Pusat Kota

Kepala Cabang BKI Medan, Adi Kurniawan, didampingi Kepala Cabang Komersil BKI Medan, Abdur Rahman, menjelaskan, Kantor BKI yang sebelumnya berada di Belawan sudah tidak kondusif dan tidak nyaman lagi untuk melakukan aktivitas kerja.

Oleh karena itu, hadirnya kantor baru yang lebih layak dan mendekati pusat kota diharapkan dapat meningkatkan kinerja operasional BKI.

"Dengan lokasi kita yang strategis ini dapat meningkatkan kinerja operasional BKI," sebut Adi.

Peresmian kantor baru BKI Cabang Medan ini ditandai dengan beberapa acara simbolis, memotong tumpeng, memberikan santunan kepada anak yatim piatu, dilanjutkan dengan tur kantor baru.

Seremoni peresmian kantor baru ini juga dihadiri Direktur Operasi IDSurvey, R Benny Susanto, Deputy Director IDSurvey, Arief Budi Permana, serta Kepala Cabang PT Sucofindo dan Surveyor Indonesia.

3 dari 3 halaman

Badan Klasifikasi di Indonesia

Pembangunan kantor ini dilakukan untuk menunjang kinerja karyawan dan untuk kenyamanan pelanggan serta stakeholders BKI. Sebagaimana diketahui, BKI adalah satu-satunya Badan Klasifikasi di Indonesia.

Diharapkan melalui adanya kantor baru di wilayah yang memiliki pertumbuhan ekonomi terbesar di Sumut dapat memperluas pangsa pasar dan memudahkan konsumen untuk menjangkau layanan yang disediakan BKI, baik klasifikasi maupun komersial.

"Harapannya dengan adanya kantor baru ini, situasi kerja kita dapat menjadi lebih kondusif, pekerjaan kita dapat menjadi lebih efektif dan terarah," Arisudono, Direktur Utama BKI, menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.