Sukses

Upaya Transparansi, Polda Kaltara Ambil Sumpah untuk Seleksi Bintara Polisi

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas antara panitia, peserta dan pengawas internal seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) tahun ajaran 2023 dan Sekolah Bintara Polisi (SBP) tahun 2024 Polda Kaltara, upaya transparan.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian Daerah Kalimantan Utara gelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas antara panitia, peserta dan pengawas internal seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) tahun ajaran 2023 dan Sekolah Bintara Polisi (SBP) tahun 2024 Polda Kaltara, Senin (14/08/2023).

Penandatanganan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh wakapolda Polda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi, Irwasda Polda Kaltara dan pejabat utama Polda Kaltara, serta seluruh peserta seleksi pendidikan alih golongan dan Sekolah Bintara Polisi.

Wakapolda Kaltara menyaksikan penandatanganan pakta integritas sekaligus membacakan Sumpah yang di ikuti oleh peserta seleksi maupun panitia.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa tahap pendaftaran calon seleksi pendidikan alih golongan dan sekolah bintara polisi di buka sejak 2 Agustus 2023 dan di tutup pada tanggal 10 Agustus 2023 secara online dengan jumlah pendaftar sebanyak 69 orang dengan rincian peserta PAG sebanyak 18 orang dan SBP sebanyak 51 orang,” kata Kasmudi.

Polda Kaltara berharap agar seleksi ini benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh calon peserta untuk berkompetisi dan mengikuti seluruh rangkaian seleksi yang telah ditentukan dengan baik dan bersungguh-sungguh.

Dalam amanatnya Wakapolda Kaltara juga menyampaikan kepada pengawas internal dan peserta seleksi untuk melaksanakan seluruh tahapan kegiatan ini dengan manganut prinsip-prinsip seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini