Sukses

Tonggak Penting Mendorong Keberlanjutan Produksi Hijau dan Demi Lingkungan

Mendukung upaya pemerintah mendorong ekonomi berkelanjutan dan mengurangi dampak negatif pada lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Sampah plastik masih menjadi persoalan. Masyarakat pun diajak untuk terus perduli terhadap pengelolaan sampah plastik. Perusahaan pun berlomba-lomba untuk menuju ke industri hijau. Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan dan produksi hijau dalam bidang manufaktur kini mengembangkan industri kantong dan sedotan ramah lingkungan.

Mereka berhasil mengekspor produk ramah lingkungannya, yaitu straw biobased yang berbahan dasar ecoplas dari Greenhope dan teknologinya, ke pasar Jepang yang terkenal dengan persyaratan ketat dan standar kualitas yang tinggi. Tentunya juga dalam mendukung upaya pemerintah mendorong ekonomi berkelanjutan dan mengurangi dampak negatif pada lingkungan.

Ekspor ini menjadi tonggak penting bagi PT Kharisma Plastik Indo menguasai pasar Internasional dan membuktikan bahwa produk-produk berbasis teknologi hijau dari Indonesia mampu bersaing. Penetrasi pasar Jepang merupakan bukti nyata dari dedikasi dan komitmen perusahaan untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi dan berkelanjutan yang berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

"Berharap ekspor produk straw biobased ini jadi langkah awal yang membuka jalan bagi produk-produk hijau Indonesia lainnya untuk dapat menembus pasar Internasional," ujar Hermanto, Direktur PT Kharisma Plastik Indo, Selasa 8 Agustus 2023.

Pasar Jepang telah lama dikenal sebagai pasar yang sangat memperhatikan kualitas dan keberlanjutan produk. Persyaratan yang ketat dan tingginya standar kualitas menjadi tantangan bagi banyak produsen.

Produk ini kini telah diakui sebagai salah satu produk yang ramah lingkungan yang dapat mengurangi dampak negatif pada lingkungan, terutama dalam mengatasi permasalahan sampah plastik. Selain itu, produk ini memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Straw biobased jadi pilihan tepat pasar Jepang yang menuntut produk berkualitas tinggi.

Kerjasama dengan Rise Up Co. Ltd Japan sebagai distributor tunggal untuk memasarkan produk Ecoplas dan produk ramah lingkungan lainnya di Jepang dinilai sebagai langkah strategis.

Rise Up Co. Ltd Japan memiliki pengalaman dan jaringan yang kuat di pasar Jepang, sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan penetrasi pasar dan kesadaran tentang keunggulan produk hijau dari Indonesia di Jepang.

"Dengan bangga, kami menyaksikan produk dalam negeri Indonesia menggunakan teknologi milik bangsa sendiri dapat diterima dan diakui sebagai produk berkualitas tinggi di pasar Jepang," imbuh Hermanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini