Sukses

Cerita di Balik Lagu Semua Aku Dirayakan, Kali Pertama Nadin Amizah Tulis Lagu Cinta

'Semua Aku Dirayakan' menjadi bentuk perayaannya dalam menemukan dan ditemukan oleh cinta yang bentuknya indah luar biasa.

Liputan6.com, Yogyakarta - Musisi muda Nadin Amizah baru saja merilis lagu baru berjudul 'Semua Aku Dirayakan', 4 Agustus 2023. Lagu ini menjadi lagu pertama bertema cinta yang diciptakan oleh Nadin.

Melalui akun Instagramnya @cakecaine, Nadin mengunggah sebuah video yang menceritakan tentang kisah di balik lagu ini. 'Semua Aku Dirayakan' menjadi bentuk perayaannya dalam menemukan dan ditemukan oleh cinta yang bentuknya indah luar biasa.

"Hai teman-teman semua, kembali lagi bersama Nadin. Dengan kalian nonton video ini harusnya kalian tahu bahwa laguku sudah lahir, 'Semua Aku Dirayakan' sudah bisa kalian rayakan," kata Nadin mengawali video panjangnya.

Nadin mengungkapkan bahwa selama menulis lagu, ia belum pernah menuliskan lagu cinta yang murni tentang cinta. Lagu Nadin Amizah tentang cinta yang bukan karena takut atau prediksi tentang perpisahan.

Oleh karena itu, lagu 'Semua Aku Dirayakan' pun menjadi lagu perdana miliknya yang berbicara tentang cinta.Tak sekadar menulis lagu, Nadin mengatakan, lagu ini menyimbolkan penemuan bentuk cinta baik yang ia dapatkan.

Bahkan, setelah 2,5 tahun menjalaninya, bentuk cinta itu masih sangat baik. Bentuk cinta yang baik tersebut pun cukup baik untuk membuat Nadin menangis karena bahagia.

"Dia sebenarnya laki-laki biasa saja, tidak terlalu spesial, tapi dia baik banget," ujarnya.

Dari keseluruhan ceritanya, Nadin mengatakan sosok laki-laki tersebut pernah melakukan sesuatu yang kecil dan bahkan tidak penting untuk sebagian orang, tetapi baginya hal itu adalah sesuatu yang besar.

Kejadian kecil itu bahkan membuat Nadin yakin bahwa laki-laki tersebut akan menjadi seseorang yang menghabiskan hidup bersamanya. Selanjutnya, Nadin pun mulai bercerita tentang kisah di balik lagu barunya ini.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ceria di Balik Terciptanya 'Semua Aku Dirayakan'

Nadin Amizah bercerita bahwa di antara keluarga yang seumuran dengannya, ia merupakan salah satu yang kebetulan mendapatkan rezeki paling cukup. Hal itu karena ia sudah mulai bernyanyi sejak lama.

Dengan rezeki tersebut, berarti Nadin telah siap untuk membantu keluarga lainnya yang lebih membutuhkan. Meski tak bernilai besar, tetapi Nadin melakukan hal ini secara konsisten setiap bulannya.

Nadin menganggap sesuatu yang dilakukannya bukanlah hal yang besar dan spesial karena menurutnya banyak orang di luar sana yang juga melakukan hal serupa dengan kontribusi lebih banyak. Ia pun tak terlalu memikirkan hal itu.

Nadin kemudian juga menceritakan hal ini ke pasangannya sejak awal berpacaran. Ia mengungkapkan dirinya memiliki pengeluaran setiap bulan untuk keluarganya.

"Dia memberikan respon yang menurutku mind blowing. Mungkin kecil, tapi bagiku luar biasa," ucapnya.

Saat itu, sang kekasih justru mengucapkan terima kasih kepada Nadin. Kekasihnya mengatakan, "Terima kasih, ya, bubi (panggilan keduanya), karena kamu sudah membantu keluarga kamu."

Hal itu memang bukan sesuatu yang besar, tetapi justru hal itu yang ingin didengarkan Nadin pada waktu itu. Segala hal yang Nadin lakukan bukan untuk mendapatkan ucapan 'terima kasih', tetapi hal itu justru diungkapkan oleh seseorang yang bahkan tidak mendapatkan dampak atau benefit dari perlakukannya.

Dari sanalah, Nadin mengetahui bahwa laki-laki tersebut sangat suci hingga ia harus berterima kasih kepada orang lain untuk sesuatu yang tidak menguntungkannya sama sekali.

Pada saat itu, Nadin pun merasa sangat dilihat. Seumur hidupnya, banyak hal-hal yang dilakukannya sebagai upaya-upaya kecil untuk dapat dilihat dan divalidasi dan ternyata hal tersebut ia temukan tanpa dicari.

Dari bentuk cinta yang indah itu, ternyata membuat Nadin terinspirasi juga untuk mencintainya secara jauh lebih baik. Dari sekian banyak upaya-upayanya untuk mencintai orang tersebut, salah satu upaya terbesarnya adalah menuliskan lagu 'Semua Aku Dirayakan'.

Nadin menyadari bahwa apapun yang ia unggah akan bisa datang lagi saat ceritanya sedang tidak baik-baik saja. Namun, saat ini ia sedang membiarkan dirinya untuk jatuh cinta sejatuh-jatuhnya.

Satu hal yang ia pelajari dari cinta yang saat ini adalah untuk sesuatu yang baik ia tak ingin merisikokan untuk tidak membicarakannya. Saat ia memiliki sesuatu uang baik dan indah, maka ia akan membicarakannya hingga seluruh dunia tahu.

"Jadi, selamat datang ke perjalanan jatuh cintaku. Perjalanan di mana aku akhirnya mendapatkan cinta yang bentuknya sangat baik dan aku harap kamu yang mendengarkanku dari lama juga sudah sampai pada masa yang sama," tuturnya.

'Semua Aku Dirayakan' merupakan single kedua dari album keduanya, setelah sebelumnya Nadin telah merilis single 'Rayuan Perempuan Gila'. Album keduanya ini dijadwalkan akan rilis pada akhir tahun nanti. Sejauh ini, Nadin Amizah telah merilis satu album dan satu mini album (EP), yaitu album 'Selamat Ulang Tahun' (2020) dan EP 'kalah bertaruh' (2021).

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.