Sukses

4 Bocoran Ending Series Secret Invasion

Dalam episode teranyar ini memperlihatkan bagaimana upaya terakhir Fury dan Gravik dalam menyelesaikan perselisihan mereka.

Liputan6.com, Yogyakarta - Marvel Cinematic Universe alias MCU kini sudah memasuki fase kelima. Bila di layar lebar tahap ini dibuka dengan film Ant-Man and The Wasp: Quantumania pada Februari 2023 lalu.

Series pertama MCU fase kelima ini dibuka oleh Secret Invasion yang mulai tayang pada Juni 2023 lalu. Setelah tayang selama enam minggu, akhirnya series MCU Secret Invasion menayangkan episode penutupnya yang berjudul Home.

Episode terakhir Secret Invasion ini melanjutkan peristiwa sebelumnya, Nick Fury tampak membawa sampel ‘Harvest’ berisi DNA para anggota Avengers. Dalam episode teranyar ini memperlihatkan bagaimana upaya terakhir Fury dan Gravik dalam menyelesaikan perselisihan mereka.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut bocoran episode terakhir atau ending Secret Invasion.

1. Kemenangan Fury

Ending Secret Invasion episode 6 akhirnya menampilkan kemenangan Fury melalui rencana pamungkasnya yang melibatkan Sonya Falsworth dan G’iah. Tentu, kemenangannya sesuai dengan harapan para penggemar serial MCU kebanyakan.

Semua bermula dari adegan Fury yang tiba di New Skrullos untuk menghadapi Gravik seorang diri. Pada saat yang bersamaan Skrull Rhodey alias Raava memaksa Presiden Ritson untuk menyerang New Skrullos dengan menuduh Rusia telah bekerjasama dengan mereka untuk membunuhnya.

Untungnya sebelum Amerika meluncurkan roket nuklir, Sonya berhasil menundanya dengan memojokkan Raava. Di sisi lain, Fury yang berada di New Skrullos akhirnya berhasil bertemu dengan Gravik yang menunggunya di mesin Super Skrull.

Dengan tubuh yang tampak melemah karena efek radiasi di sekitarnya, Fury hanya bisa mendengar ocehan Gravik. Gravik bercerita tentang siapa identitas manusia yang diambilnya serta seberapa bencinya dia kepada Fury dan Talos karena gagal menemukan rumah baru bagi bangsa Skrull.

Pada titik inilah Fury lantas memberikan Harvest kepada Gravik dan menyuruhnya untuk pergi dari Bumi.

2. G'iah Menjadi Skrull Terkuat

Selain terungkapnya rencana pamungkas Nick Fury, Secret Invasion episode 6 akhirnya kita juga bisa melihat pertarungan epik antara G’iah dan Gravik. Di mana keduanya sama-sama mempunyai kekuatan semua karakter super di MCU.

Dalam prosesnya anak Talos ini lantas menggunakan kekuatan Mantis dan Captain Marvel untuk melenyapkan Gravik selamanya. Hal inilah yang membuat G’iah menjadi Super Skrull terakhir sekaligus terkuat di alam semesta karena hanya dia yang memiliki hampir seluruh kekuatan karakter super MCU.

Kabar baiknya, G’iah tetap berada di sisi baik dengan membebaskan para manusia yang ditawan Skrull, termasuk James ‘Rhodey’ Rhodes dan Everett Ross.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Rhodey yang Selamat

3. Hanya Rhodey yang Selamat

Pada akhir series ini, penonton bisa menyimpulkan bahwa Rhodey yang asli telah selamat. Sayangnya, jaminan masa depan Rhodey ini tidak berlaku kepada para Skrull tersisa dan orang-orang yang sebelumnya ditawan oleh Skrull.

Sebab, Presiden Ritson telah mengumumkan perang terhadap bangsa Skrull.

4. Tujuan Nick Fury Selanjutnya

Sebelum credit roll episode 6 menutup ending Secret Invasion di MCU, istri Fury yang bernama Varra akhirnya datang. Mereka memilih untuk ikut dengan suaminya ke stasiun luar angkasa SABER.

Mereka telah berdamai dan memutuskan untuk kembali bersama. Selain itu, alasan lain Vaara mengikuti Fury adalah karena dia diberikan tugas dan tujuan baru untuk menjadi diplomat dalam acara KTT perdamaian yang diselenggarakan bangsa alien Kree musuh bebuyutan Skrull di film Captain Marvel (2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini