Sukses

Peduli Pendidikan, E-Commerce Ini Gelar Training of Trainer bagi Ratusan Guru di Cileungsi

Peduli terhadap dunia pendidikan, Lazada Indonesia menyelenggarakan pelatihan Naik KeLaz dengan konsep training of trainers (ToT) kepada seratus guru.

Liputan6.com, Bogor - Peduli terhadap dunia pendidikan, Lazada Indonesia menyelenggarakan pelatihan Naik KeLaz dengan konsep training of trainers (ToT) kepada seratus guru. Para guru tingkat sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, tersebut menjalani pelatihan, Kamis (13/7/2023). Pelatihan yang merupakan bagian dari Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (Akar) Digital Indonesia ini bertujuan mengembangkan jiwa usaha muda.

Pada pelatihan ini, para guru mendapatkan berbagai tips dalam mengembangkan usaha secara online serta memaksimalkan potensi penjualan di era digital saat ini. Tips tersebut, termasuk menampilkan produk semenarik mungkin, memperluas wawasan tentang meningkatkan lalu lintas penjualan di e-commerce, meningkatkan ulasan positif untuk toko.

Ke depannya, mereka diharapkan dapat meneruskan pengetahuan yang diperolehnya kepada ribuan siswa-siswa di sekolahnya masing-masing.

Pelatihan ini merupakan bentuk dukungan Lazada Indonesia kepada pemerintah Indonesia, khususnya terkait pengembangan ekonomi digital, penguatan kewirausahaan, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang menjadi salah satu target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatihan Wirausaha

“Kami senang dapat terus memperluas jangkauan pelatihan kewirausahaan digital dan membantu mendorong pencapaian target Indonesia dalam penguatan kewirausahaan. Kami melihat guru sebagai sosok terpenting dalam proses mentransfer pengetahuan dan berharap ilmu kewirausahaan digital yang didapatkan melalui pelatihan ini dapat segera diteruskan kepada murid-murid dan memberikan dampak positif bagi pemberdayaan generasi muda Indonesia," ungkap Ferry Kusnowo, Direktur Eksekutif Lazada Indonesia.

Pelatihan ini pun mendapat apresiasi dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah I, Dr Abur Mustikawanto. Abur menyampaikan dukungan terhadap inisiatif Lazada memberikan pembekalan kewirausahaan digital di Indonesia kepada guru sebagai agen perubahan.

“Kami mengapresiasi upaya Lazada yang memiliki kepedulian untuk memberdayakan insan vokasi agar bisa menjadi generasi yang melek dan siap digital. Pelatihan yang ditujukan untuk para guru SMK ini sekaligus menjadi sebuah gerakan untuk memupuk semangat kewirausahaan serta meningkatkan keterampilan baru dalam pemasaran digital agar wirausaha muda yang tercipta kelak bisa produktif dan berdaya saing,” ujar Aburanto.

Sebagai salah satu e-Commerce di Indonesia, Lazada membuka peluang ekonomi yang sangat besar di dalam ekosistem ekonomi digitalnya dan terbuka bagi siapa pun yang mau berusaha. Meski demikian, ketatnya persaingan dalam bisnis online mengharuskan para wirausaha digital untuk memahami berbagai cara memasarkan produknya melalui e-Commerce secara optimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.