Sukses

Akses Lengkap Transportasi Umum ke Lokasi Prambanan Jazz Festival 2023

Berikut beberapa akses transportasi umum ke Prambanan Jazz 2023 yang bisa digunakan

Liputan6.com, Yogyakarta - Prambanan Jazz Festival 2023 akan kembali digelar pada 7, 8, 9, 14, 15, dan 16 Juli 2023 di Candi Prambanan. Untuk menuju ke venue festival besar ini, para penonton dapat mengaksesnya dengan menggunakan beberapa transportasi umum.

Melalui akun Instagramnya @prambananjazz, pihak penyelenggara telah membuat panduan transportasi umum untuk menuju ke venue festival. Berikut beberapa akses transportasi umum ke Prambanan Jazz 2023 yang bisa digunakan:

1. Bandara YIA - Candi Prambanan

Untuk menuju ke Candi Prambanan dari Bandara YIA (Yogyakarta International Airport), kamu bisa menaiki kereta bandara menuju ke Stasiun Tugu Yogyakarta. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 49 menit dengan jarak 43,6 kilometer.

Setelah sampai di Stasiun Tugu Yogyakarta, ganti KRL dengan tujuan ke Stasiun Brambanan. Perjalanan ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan jarak 16,9 kilometer.

Setelahnya, dari Stasiun Brambanan gunakan transportasi online menuju ke Candi Prambanan, dengan titik 'Pintu Masuk Utama'. Jarak dari Stasiun Brambanan menuju ke Candi Prambanan hanya sekitar 700 meter, jadi bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi online selama 3 menit atau berjalan kaki selama sekitar 17 menit.

Setelah sampai ke venue, kamu akan menemukan ticket box Experience Festival & Super Festival yang berlokasi di sebelah barat area parkir mobil Candi Prambanan. Setelah menukarkan tiket, kamu sudah bisa menikmati Prambanan Jazz Festival 2023.

2. Stasiun Yogyakarta dan Lempuyangan - Candi Prambanan

Dari Stasiun Yogyakarta dan Lempuyangan kamu bisa menuju ke Stasiun Brambanan dengan menggunakan KRL. Perjalanan ini membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit dengan jarak 16,9 kilometer.

Setelah sampai di Stasiun Brambanan, kamu bisa melanjutkannya dengan perjalanan menggunakan transportasi online maupun berjalanan kaki menuju ke Candi Prambanan (pintu masuk utama). Dengan jarak 700 meter, kamu bisa menempuhnya selama 17 menit berjalan kaki atau 3 menit dengan transportasi umum.

Selanjutnya, kamu akan menemukan ticket box Experience Festival & Super Festival yang berlokasi di sebelah barat area parkir mobil Candi Prambanan. Setelah menukarkan tiket, kamu sudah bisa menikmati Prambanan Jazz 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terminal Giwangan - Candi Prambanan

3. Terminal Giwangan - Candi Prambanan

Dari Terminal Giwangan, kamu bisa menggunakan bus dengan rute Jogja-Solo untuk langsung menuju ke simpang tiga Pos Polisi pintu Candi Prambanan. Perjalanan tersebut membutuhkan waktu sekitar 44 menit dengan jarak 18,3 kilometer.

Setelah sampai di Candi Prambanan, kamu bisa berjalan kaki menuju pintu masuk utama Candi Prambanan. Selanjutnya, kamu akan menemukan ticket box Experience Festival & Super Festival yang berlokasi di sebelah barat area parkir mobil Candi Prambanan. Setelah menukarkan tiket, kamu sudah bisa menikmati Prambanan Jazz Festival 2023.

4. Terminal Jombor dan Condongcatur - Candi Prambanan

Dari Terminal Jombor dan Terminal Condongcatur kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Transjogja trayek 1A jurusan Candi Prambanan. Untuk sampai ke Candi Prambanan, kamu membutuhkan waktu sekitar 48 menit atau 21,3 kilometer dari Terminal Jombor.

Sedangkan dari Terminal Condongcatur, kamu membutuhkan waktu sekitar 37 menit dengan jarak 14,8 kilometer. Setelah sampai di Candi Prambanan, kamu bisa berjalan kaki menuju pintu masuk utama Candi Prambanan.

Selanjutnya, kamu akan menemukan ticket box Experience Festival & Super Festival yang berlokasi di sebelah barat area parkir mobil Candi Prambanan. Setelah menukarkan tiket, kamu sudah bisa menikmati Prambanan Jazz Festival 2023.

5. Kendaraan Pribadi - Candi Prambanan

Jika kamu menuju ke venue Prambanan Jazz Festival 2023 dengan menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa menggunakan aplikasi Maps dari pusat kota. Selanjutnya, cari tujuan 'Pintu Masuk Candi Prambanan' yang setidaknya membutuhkan waktu tempuh 17 kilometer atau 45 menit.

Selanjutnya, kamu bisa memarkirkan kendaraan di area parkir yang telah disediakan. Dari area parkir, kamu bisa langsung menuju ke pintu masuk utama Candi Prambanan.

Selanjutnya, kamu akan menemukan ticket box Experience Festival & Super Festival yang berlokasi di sebelah barat area parkir mobil Candi Prambanan. Setelah menukarkan tiket, kamu sudah bisa menikmati Prambanan Jazz Festival 2023.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.