Sukses

Ini Beberapa Tips untuk Memilih Daging, Perhatikan Ciri-cirinya!

Ketika Anda memutuskan untuk membeli daging sebagai bahan masakan, penting untuk menggunakan indra peraba, penciuman, serta penglihatan.

Liputan6.com, Tangerang - Ketika Anda memutuskan untuk membeli daging sebagai bahan masakan, penting untuk menggunakan indra peraba, penciuman, serta penglihatan. Selalu pastikan tekstur dagingnya terasa kencang saat disentuh, dan periksa apakah kemasannya tidak sobek, berlubang, atau terlalu banyak cairan. Kemasan itu juga harus dingin ketika disentuh dan tidak berbau. Berikut  tips untuk memilih daging yang perlu dilakukan.

Daging sapi

Daging sapi harus berwarna seperti buah ceri cerah. Jika daging sapi berada dalam kantong yang tertutup, warnanya biasanya menjadi merah keunguan yang lebih gelap. Setelah terkena udara, warna itu akan berubah menjadi merah cerah.

Domba

Daging domba harus berwarna merah muda lembut hingga merah, dan pada bagian lemak, daging yang baik akan berwarna putih.

Ayam

Ketika Anda memilih daging ayam, dagingnya harus terlihat merah muda dan bukan abu-abu. Hindari daging ayam dengan perubahan warna ungu atau hijau di sekitar leher, dan ujung sayap gelap. Ujung sayap dengan warna merah, bagaimanapun, tidak apa-apa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuka Kuka Meat Shop

Salah satu toko yang menyediakan daging berkualitas adalah Kuka Kuka Meat Shop. Toko ini hadir menjawab kebutuhan rumah tangga dengan menyediakan segala kebutuhan dapur dengan spesialisasi produk daging berkualitas. Konsep one shopping solution yang diusung oleh Kuka Kuka Meat Shop memungkinkan Anda dapat semua kebutuhan dapur sesuai dengan rencana memasak Anda.

“Kami ingin menjadi toko daging terbaik dan terpercaya se-Indonesia, Kuka Kuka siap memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan untuk customer," kata Founder Kuka Kuka Meat Shop, Stephanie.

Pelanggan akan dilayani paralel secara online dan offline melalui toko serta marketplace. “Kami juga memberikan update berkala terkait produk dan berbagai promo yang diadakan untuk customer loyal,” tambah Stephanie.  

Saat ini, Kuka Kuka sudah berhasil memiliki cabang (meat point) di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Toko ini juga melayani pengiriman ke seluruh wilayah di pulau Sumatera, Jawa, dan Bali.

Target market yang digaet juga memiliki diversifikasi yang seimbang, antara industri horeca, rumah tangga, ibu-ibu yang memiliki anak, dan para pekerja profesional. Bagi Anda yang membutuhkan daging berkualitas, Kuka Kuka bisa menjadi solusi belanja yang murah dan praktis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.