Sukses

5 Tips Menonton Pertandingan Timnas Argentina vs Timnas Indonesia di Stadion GBK dengan Nyaman

Berikut ini lima tips menonton pertandingan Timnas Argentina vs Timnas Indonesia hari ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia akan menjalani laga FIFA Matchday pada Senin malam (19/6/2023). Timnas Indonesia akan melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) mulai pukul 19.30 WIB.

Laga ini akan disaksikan lebih dari 70.000 penonton secara langsung. Jelang laga Indonesia vs Argentina, sejumlah persiapan pun dilakukan. Termasuk mengalihkan arus lalu lintas di sekitar GBK.

PSSI mengimbau para penonton yang menonton secara langsung pertandingan Timnas Argentina vs Timnas Indonesia untuk mempersiapkan beberapa hal, agar dapat menonton pertandingan dengan nyaman. Tidak hanya mempersiapkan fisik, tetapi juga hal-hal teknis.

Berikut ini lima tips menonton pertandingan Timnas Argentina vs Timnas Indonesia hari ini.

1. Gunakan Kendaraan Umum

Penonton yang telah memiliki tiket dianjurkan menggunakan kendaraan umum ke Stadion GBK. Akses ke GBK relatif mudah karena hampir semua moda transportasi melewati kawasan stadion.

Jika terpaksa menggunakan kendaraan pribadi, penonton harus siap berhadapan dengan macet. Sebab, pertandingan berlangsung pada hari kerja.

Penonton juga dapat datang ke stadion sebelum jam pulang kerja.

2. Datang Lebih Awal

Pintu gerbang luar GBK akan mulai dibuka untuk penonton pada pukul 16.30 WIB lantas pintu tribune mulai pukul 17.30 WIB. Dianjurkan penonton datang lebih awal sebelum pintu dibuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan Kaus Merah

3. Gunakan Kaus Merah

Meski lawan yang akan dihadapi adalah juara dunia, PSSI mengimbau masyarakat untuk mengenakan seragam merah khas timnas. Tidak dianjurkan PSSI bagi penonton memakai seragam Argentina.

Sejatinya tidak ada larangan untuk memakai kaus Argentina, akan tetapi dirasa kurang pas. Pasalnya Timnas Indonesia butuh dukungan besar dari suporter agar tidak jadi bulan-bulanan.

4. Siapkan Uang Tunai

Kendati saat ini ada akses pembayaran digital sudah merata, tak ada salahnya membawa uang tunai. Dalam kondisi massa yang membludak, membawa uang tunai terkadang bermanfaat.

Misalnya saat hendak membeli makanan atau minuman di tempat umum, uang tunai ramah semua lapisan. Pembelian banyak hal di dalam stadion pun bisa dibayar dengan uang tunai.

5. Hemat Tenaga

Tips menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina hari ini yang terakhir adalah hemat tenaga. Penonton disarankan untuk langsung masuk ke tribun.

Berputar-putar di dalam lingkaran GBK tak disarankan karena akan membuat lelah sebelum laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini