Sukses

Jurnalis Perempuan Jadi Korban Pelecehan di RTH Hutan Kota Palu

Pelecehan yang dialami jurnalis perempuan itu terjadi saat kawasan Hutan Kota Palu sepi. Sebelum beraksi pelaku lebih dulu membuntuti korban.

Liputan6.com, Palu - Seorang jurnalis perempuan di Kota Palu menjadi korban pelecehan remas payudara di Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Hutan Kota, Selasa (13/6/2023). Ironisnya dia menjadi korban saat akan menghadiri konferensi pers terkait kasus kekerasan seksual di Polda Sulteng.

Pelecehan seksual itu dialami korban NR yang merupakan jurnalis TV sekitar pukul 16.30 Wita saat sedang mengendarai motor menuju Mapolda Sulteng. Saat korban melewati jalan di kawasan Hutan Kota, pelaku yang mengendarai motor dan mengenakan masker wajah itu membuntuti korban dan langsung melakukan aksinya sebelum kabur.

Di lokasi sendiri saat kejadian jalanan kawasan yang menjadi ikon Kota Palu itu sedang sepi.

"Saya keget dan takut karena lokasi waktu sepi. Padahal, seharusnya kawasan publik itu aman," kata NR, Selasa (13/6/2023).

Korban mengaku sulit mengenali wajah pelaku lantaran mengenakan masker. Namun, dia mengingat pelaku berbadan gempal mengendarai motor jenis Jupiter berwarna hitam dan merah.

Atas kejadian yang dialaminya korban telah melapor ke Polresta Palu.

Kawasan Hutan Kota Palu sendiri selama ini merupakan area publik yang dimanfaatkan warga untuk berolahraga dan berwisata kuliner. Kerenanya, korban berharap pelaku segera ditangkap demi menjamin keamanan warga di ruang publik khususnya perempuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini