Sukses

Tips Menuju GBK dengan Menggunakan KRL, Transjakarta, dan MRT

Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung pada 19 Juni 2023 mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung pada 19 Juni 2023 mendatang. Pertandingan yang banyak dinanti-nantikan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Masyarakat sangat menantikan pertandingan ini bahkan penjualan tiketnya pun akan digelar dalam beberapa hari lagi. Tentunya akan banyak masyarakat yang akan mulai mencari hotel terdekat ataupun menggunakan transportasi umum untuk ke GBK.

Adapun beberapa cara untuk mengunjungi Stadion GBK yaitu menggunakan beberapa transportasi umum mulai dari KRL, Transjakarta, hingga MRT. Dalam artikel ini akan dijelaskan ketiga cara tersebut.

Cara Ke GBK Menggunakan KRL

KRL atau Kereta Rel Listrik adalah transportasi umum yang dapat kamu gunakan untuk mengunjungi Stadion GBK. Ada beberapa stasiun terdekat yang dapat kamu singgahi agar lebih dekat saat menuju stadion di ibu kota ini.

Salah satu stasiun terdekat untuk menuju Gelora Bung Karno adalah dengan turun di stasiun Palmerah. Stasiun ini mempunyai jarak sekitar tiga kilometer untuk menuju ke GBK, sehingga kamu dapat menggunakan transportasi online seperti taksi online atau ojek online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Cara selanjutnya kamu dapat menggunakan bus Transjakarta yang mempunyai tarif murah dan juga dekat untuk menuju ke GBK.

Jika kamu berasal dari arah Jakarta Utara, gunakan rute layanan Koridor 1 Jurusan Kota Tua - Blok M. Setelah itu berhenti di Halte GBK.

Selanjutnya, jika berasal dari arah Jakarta Timur, kamu dapat menggunakan rute layanan Koridor 7 dengan rute Kampung Rambutan dan turun di Halte Cawang Uki.

Setelah itu lakukan transit dan menaiki rute layanan Koridor 9C dengan rute Pinang Ranti - Senayan - Stasiun GBK.

Sedangkan, jika kamu berasal dari Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, bisa menggunakan bus rute Koridor 9 lalu melakukan transit di Kuningan Barat. Setelah itu kamu harus melakukan transit kembali di Koridor 9C menuju ke arah Gelora Bung Karno.

Cara Ke GBK Menggunakan MRT

Cara ketiga kamu juga dapat mengunjungi GBK dengan menggunakan MRT yang mempunyai harga tiket cukup terjangkau. Salah satu stasiun paling dekat untuk menuju Gelora Bung Karno adalah dengan turun di Stasiun Istora Mandiri.

Stasiun ini merupakan stasiun paling dekat untuk menuju ke Gelora Bung Karno karena hanya berjarak sekitar 300 meter saja. Kamu pun juga dapat berjalan kaki menuju GBK dengan menggunakan pintu 6 SUGBK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.