Sukses

Deretan Menteri dan Artis Datang ke Konser Suga BTS di ICE BSD

Dalam konser tersebut, beberapa artis dan menteri juga ikut menyaksikan aksi Suga bersama para ARMY (penggemar BTS) lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Suga BTS baru saja menggelar konser 'SUGA | Agust D Tour' di ICE BSD Hall 5-6 pada Jumat-Minggu (26-28/5/2023). Dalam konser tersebut, beberapa artis dan menteri juga ikut menyaksikan aksi Suga bersama para ARMY (penggemar BTS) lainnya.

Bagi pemilik tiket VIP, mereka bisa menyaksikan Suga sejak soundcheck dimulai. Sementara itu, untuk pemilik tiket section lainnya, baru menyaksikan aksi rapper dan produser BTS ini mulai pukul 19.00 WIB.

Saat di atas panggung, Suga tampak kurang fit dan sesekali terbatuk-batuk. Meski demikian, ia sangat senang karena energi para fans membuatnya tampil lebih total.

Dari banyaknya ARMY yang menyaksikan aksi panggung Suga, terdapat beberapa artis hingga menteri yang turut tenggelam dalam lautan penonton. Berikut menteri dan artis datang ke konser Suga BTS di Jakarta:

1. Raisa

Raisa tampak hadir di konser Suga dengan mengenakan kaos bertuliskan 'Agust D'. Ia juga membagikan beberapa video fancam saat idol Kpop itu tampil membawakan beberapa lagu melalui akun Instagramnya @raisa6690.

Ia bahkan mengaku merasa ingin merekam segala hal saat di konser hari pertama, tetapi saat hari kedua ia lebih mengerti apa yang harus direkam maupun hanya dinikmati saja. Ia bahkan hanya bisa terdiam dan menatap Suga saat Suga berpindah ke sisi panggung tempat ia menonton.

Saat hari ketiga, Raisa terlihat tak menonton konser Suga karena harus tampil di konser birthday party Ahmad Dhani. Lucunya, melalui Instagram Story-nya, Raisa sempat membagikan lelucon dirinya yang bercanda meminta izin kepada Ahmad Dhani bahwa akan menonton konser Suga terlebih dahulu sebelum ke konser Ahmad Dhani.

2. Vicky Shu

Vicky Shu memang diketahui sebagai seorang ARMY. Ia bahkan sudah menyaksikan konser solo Suga sebelumnya, yakni saat berada di Newark, Amerika Serikat.

Saat di Indonesia, ia menghadiri konser Suga selama tiga hari berturut-turut. Hal itu terlihat dari beberapa unggahannya di Instagram @vickyshu.

Pada hari pertama, ia mengenakan outfit ala Suga di MV 'That That' yakni sebuah lagu kolaborasi Suga dan Psy yang diproduseri oleh Suga. Adapun pada hari kedua ia mengenakan outfit ala Min Yoonji, yakni salah satu karakter Suga di 'Run BTS' saat menjadi siswi SMA atau merupakan versi wanita dari Suga.

Sementara pada hari ketiga, ia mengenakan outfit yang sama seperti yang dikenakan Suga saat konser Permission to Dance (PTD) di Los Angeles pada 2022 lalu berupa overall lengkap dengan topi baretnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luna Maya

3. Luna Maya

Selain Vicky Shu, Luna Maya juga dikenal sebagai ARMY yang paling mengidolakan sang leader, RM. Meski demikian, ia tetap ikut menyaksikan aksi Suga saat di Indonesia.

Jika dilihat dari akun Instagramnya @lunamaya, Luna tampak hadir di konser Suga hari ketiga. Luna Maya juga membagikan beberapa video penampilan Suga dalam Instagram Story-nya.

4. Audi Marissa

Ada juga artis lain yang dikenal sebagai ARMY, yakni Audi Marissa. Bahkan, namanya juga sudah dikenal oleh para ARMY.

Ia tampak menghadiri konser tersebut selama tiga hari. Selain itu, ia juga terdengar ikut bernyanyi lantang bersama Suga dalam beberapa video fancam di Instagram Story-nya @audimarissa. Uniknya, beberapa kontennya bersama sang suami juga menjadi bumbu kelucuan tersendiri bagi para ARMY.

5. Dinda Kanya Dewi

Sudah bukan rahasia umum jika Dinda Kanya Dewi memang mengidolakan BTS, terutama Suga. Beberapa postingan Instagramnya @dindakanyaa juga menyertakan standee Suga yang ia juluki sebagai 'Abi'.

Standee merupakan pajangan berbahan karton tebal satu dimensi yang berbentuk tubuh seorang idol dari kepala hingga kaki. Tak heran, jika konser solo Suga kali ini menjadi hal yang paling ia tunggu.

 

3 dari 3 halaman

Chua Kotak

6. Chua Kotak

Salah satu personel grup band Kotak, Chua, juga turut asyik menonton konser Suga. Bahkan, ia telah mengunggah beberapa persiapan menjelang konser.

Salah satu hal yang ia siapkan adalah hand banner. Dalam akun Instagramnya @chuakotak, ia tampak menuliskan "D'DAY FINALLY I MEET YOU YOON" dan "DO YOU LIKE NASI GORENG, YES ME TOO" pada hand banner yang ia bawa ke konser tersebut.

7. Jennifer Arnelita

Chua Kotak ternyata tak datang sendiri. Ia menikmati konser solo pertama Suga kali ini bersama Jennifer Arnelita.

Keduanya tampak mengenakan outfit serba hitam khas Suga. Ia juga membagikan konten bersama Chua saat memasuki area konser hingga konser usai. Namun, ia mengaku tak banyak merekam aksi panggung Suga karena terlalu asyik tenggelam dalam dunia Agust D dan ARMY, seperti yang ia tulis dalam unggahan videonya di Instagramnya @jenniferarnelita.

8. Maria Simorangkir

Juara Indonesian Idol musim ke-9, Maria Simorangkir, juga tampak menonton konser Suga. Melalui unggahan akun Instagramnya @mariasmrngkr, ia menulis bahwa konser kali ini membuatnya sangat bahagia karena sekaligus menjadi konser 'balas dendam' bagi dirinya yang tak bisa menonton 'Wings Tour' BTS saat di Indonesia 2017 lalu.

9. Tiara Andiri

Salah satu jebolan Indonesian Idol lainnya, Tiara Andiri, juga ikut menyaksikan konser Suga kali ini. Tiara memang merupakan seorang ARMY yang sangat mengidolakan Jungkook. Meski demikian, ia tak melewatkan kesempatan untuk menonton konser salah satu member BTS ini.

10. Dea Annisa

Pernah dikenal sebagai artis cilik, Dea Annisa ternyata juga seorang ARMY. Ia diketahui memiliki bias (idola) anggota tertua BTS, yakni Jin. Namun, lagi-lagi, sebagai ARMY tak mungkin ia melewatkan konser salah satu personel BTS.

11. Syifa Hadju

Sebagai seorang ARMY, Syifa Hadju juga tak mau ketinggalan konser pria bernama asli Min Yoongi ini. Melalui akun Instagramnya @syifahadju, ia tampak datang ke konser bersama sang adik Sherina Hadju. Selain Syifa Hadju, deretan artis lainnya yang juga ikut nonton konser ini adalah Adhisty Zara hingga Agatha Pricilla.

12. Erick Thohir

Selain deretan para artis, Menteri BUMN Erick Thohir juga turut hadir dalam konser solo Suga. Ia mengaku hadir untuk menemani sang anak, Alia.

Melalui unggahan akun TikToknya @erick.thohir, ia mengaku sebagai Indomy (Indonesian ARMY) rookie. "Sebagai Indomy rookie, saya cuma bisa kagum sepanjang konser. Apalagi waktu Mas Agus nyanyiin 'Seesaw', jujur enak banget lagunya," tulis Erick Thohir lengkap dengan lagu latar Seesaw.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini