Sukses

Wagub Sumut Musa Rajekshah Respons Postingan Ahmad Sahroni Soal Jalan Rusak di Tapanuli Selatan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ahmad Sahroni menyoroti soal jalan rusak di Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ahmad Sahroni menyoroti soal jalan rusak di Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut).

Ahmad Sahroni membagikan video kondisi jalan tersebut melalui postingan di media sosial Instagram dengan akun @ahmadsahroni88. Postingan tersebut kemudian viral di media sosial.

"Kejadian di Tapanuli Selatan SUMUT, mohon perhatian bapak Presiden @jokowi dan @musa_rajekshah pak wagub Sumut....," tulis Ahmad Sahroni di akun Instagram, dipantau Liputan6.com, Senin (22/5/2023).

Dalam video yang diposting Ahmad Sahroni tampak jalan rusak dengan kondisi tanjakan yang terjal, sehingga membuat sopir yang didominasi angkutan logistik harus berusaha keras untuk melaluinya.

Bahkan, banyak kendaraan yang melintas mengalami kesusahan hingga muatan yang dibawa. Melihat kondisi itu, Ahmad Sahroni selaku anggota Komisi III DPR RI menyenggol Wagub Sumut, Musa Rajekshah, dan Presiden Jokowi dalam postingan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respon Wagub Sumut

Postingan Ahmad Sahroni di Instagram langsung mendapatkan respons dari Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, atau akrab disapa Ijeck.

Melalui akun Instagram @musa_rajeksha, Ijeck menuliskan komentar, "Terima kasih bro Sahroni atas perhatiannya terhadap daerah kami Sumatera Utara terkhusus dalam video daerah Batu Jomba, Tapanuli Selatan. Keadaan seperti ini terjadi setiap tahunnya, karena kondisi tanah yang "sesar" atau bahasa awamnya mengalami tanahnya pergerakan."

Diterangkan Ijeck, badan jalan yang kondisinya rusak dan diposting Ahmad Sahroni berstatus jalan nasional. Sehingga proses perbaikan badan jalan tersebut merupakan wewenang dari Pemerintah Pusat.

"Badan jalan ini merupakan badan jalan Nasional yang setiap tahunnya diperbaiki. Sejak saya menjabat juga sudah saya sampaikan kepada Pemerintah Pusat agar memikirkan pengalihan badan jalan," sambung Ijeck.

3 dari 4 halaman

Beberkan Kendala

Pada kolom komentar postingan Ahmad Sahroni, Ijeck juga mengungkapkan kendala di jalan tersebut. Kendalanya adalah daerah sekitar memiliki kemiringan jurang yang curam. Kepada masyarakat Sumut dan juga para netizen diminta agar bersabar.

"Kita sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat kita. Saya akan terus melakukan koordinasi kepada pemerintah pusat agar sama-sama memikirkan agar pengalihan jalur badan dilakukan," sambunnya.

"Terima kasih bro @ahmadsahroni88 dan terima kasih kepada masyarakat yang memberi masukan terhadap pembangunan di Sumatera Utara," tulis Ijeck lagi di Instagram.Balasan Ahmad Sahroni

Usai mendapatkan penjelasan dari Wagub Sumut, Musa Rajekshah, politisi Partai NasDem itu membalas dengan menandakan akun Instagram Presiden Jokowi dan Kementerian PUPR RI.

"musa rajekshah terimakasih brooo Wagub semoga pemerintah pusat memberikan atensi kepada jalan rusak tersebut @kemenpupr @jokowi," tulis Ahmad Sahroni.

Hingga kini, postingan Ahmad Sahroni di Instagram tersebut terlah mendapatkan puluhan ribu laki dan ribuan komentar.

4 dari 4 halaman

Postingan Ahmad Sahroni di Instagram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.