Sukses

Anak-Anak Jadi Korban Dugaan Hipnotis di Bus BST Solo, Gibran Turun Tangan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memerintahkan Dishub Solo untuk mengecek CCTV terkait adanya dugaan kasus hipnotis yang menimpa penumpang anak-anak di dalam bus BST Solo.

Liputan6.com, Solo - Seorang anak diduga menjadi korban hipnotis saat menumpang bus Batik Solo Trans (BST) di Kota Solo. Adanya kejadian tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memerintahkan untuk memeriksa CCTV di dalam bus untuk mencari pelaku hipnotis

Kejadian dugaan anak menjadi korban hipnotis itu berawal dari unggahan di akun Instragam @infocegatansolo.fb pada Senin (8/5/2023) kemarin. Dalam unggahan itu terlihat foto anak yang memakai kaus merah dengan celana panjang coklat muda sedang duduk di bangku sekitar Ngarsopuro, Keprabon, Solo.

"Mohon bantuannya lur, anak yang baju merah itu katanya mau beli HP di Singosaren dari Kartosuro naik bus BST bawa uang Rp1 juta," tulis dalam keterangan unggahan tersebut.

Selanjutnya, dalam unggahan itu juga menyertakan kronologi soal bocah yang diduga menjadi korban hipnotis itu. Kejadian itu berawal ketika sang bocah itu bertemu dengan bapak-bapak yang tidak dikenalnya di dalam bus dan memintanya untuk turun di Ngarsopuro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek CCTV

"Ketemu bapak-bapak pakai baju warna coklat muda, dituruinin di Ngarsopuro. Katanya uang diminta bapak yang baju coklat tadi, terus sementara anak ini ditinggal Ngarsopuro. Bapak-bapak itu lalu pergi naik ojol. Apabila ada yang mengenal anak ini tolong kabari keluargnya orangnya masih di Ngarsopuro, " sambung keterangan di unggahan itu.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga turut menanggapi unggahan tersebut. Ia pun menuliskan komentar "Kena hiptonis ya? Coba kita cek CCTV bus," tulis Gibran dalam unggahan akun Instagram @infocegatansolo.fb.

Bahkan, saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Gibran mengatakan telah memerintahkan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo untuk mengecek semua CCTV yang terpasang di dalam bus BST tersebut.

"Nanti ya. Coba kita lihat di CCTV ya, seharusnya kelihatan ya," kata Gibran di Solo, Selasa (9/5/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.