Sukses

Penampilan Weird Genius di Sumatera Dance Festival 2023 Sukses Pukau Anak Muda Medan

Sumatera Dance Festival (SDF) 2023 yang berlangsung di J Garden, Jalan Setia Budi Ujung, Kota Medan, pada Minggu, 30 April 2023, malam berlangsung sukses.

Liputan6.com, Medan Sumatera Dance Festival (SDF) 2023 yang berlangsung di J Garden, Jalan Setia Budi Ujung, Kota Medan, pada Minggu, 30 April 2023, malam berlangsung sukses.

Event pertama kalinya yang digelar di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini berhasil menghipnotis anak muda Kota Medan dengan sajian musik dari DJ internasional hingga dini hari.

Sejak pukul 19.00 WIB, anak muda Medan sudah memadati lokasi acara. Tepat pada pukul 00.00 salah satu bintang tamu yang ditunggu-tunggu yaitu Weird Genius tampil dengan sangat memukau.

Grup musik yang terdiri dari 3 orang personel itu, Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu, membawakan sejumlah lagu hits mereka seperti DPS, Sweet Cars, Lunatic, kemudian ditutup meriah dengan lagu Latih.

"Medan masih kuat?" tanya Reza Oktavian, salah satu personel Weird Genius.

Seluruh pengunjung tampak menyambut sapaan tersebut dan melanjutkan untuk menikmati alunan musik yang dibawakan oleh Weird Genius.

Mereka berjoget bersama sambil mengangkatkan tangan ke udara. Tak lupa Weird Genius juga membawakan lagu ciri khas orang Medan yaitu lagu yang berjudul Anak Medan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rave Festival Pertama

Promotor Sumatera Dance Festival 2023, Muhammad Satria, dalam keterangan persnya mengatakan, Sumatera Dance Festival (SDF) salah satu brand dari Northen Euphoria menggelar rave festival pertama dan terbesar di Pulau Sumatera.

SDF ini sebuah misi menciptakan ruang atau wadah bagi setiap individu untuk dapat berekspresi.

"Jadi teknis acaranya sudah benar-benar kita matangkan dan kita buat mewah. Untuk set dan soundnya sendiri juga belum pernah ada di acara-acara konser di manapun. Kita buat setinggi dan selengkap itu. Intinya sound nya juga yang terbaik," katanya.

Satria menyadari ada beberapa kendala Curfew yang terjadi pada saat acara, yakni setelah penampilan Weird Genius. Sempat ada terkendala Yellow Claw berhenti main.

"Kita mohon maaf kepada para penonton. Untuk masalah ini kami akan segera membuat klarifikasinya lengkap terkait apa yang terjadi di balik pelaksanaan SDF 2023 ini. Tapi di pastikan itu bukan kendala listrik atau produksi," Satria menerangkan.

3 dari 3 halaman

Berjuang Keras Beri Hiburan Terbaik

Menurut Satria, promoter acara dan segala yang terlibat dalam acara SDF 2023 sudah berjuang keras untuk memberikan hiburan yang terbaik kepada penonton.

"Kita sudah mendatangkan Yellow Claw dan artis lainnya. Hanya saja karena masalah ini, banyak penonton yang kecewa," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini