Sukses

Jalur Alternatif Payakumbuh - Tanah Datar Dilanda Longsor, Satu Mobil Tertimbun

Satu mobil Honda Mobilio tertimpa material longsor di lokasi tersebut.

Liputan6.com, Payakumbuh - Longsor melanda jalur alternatif yang menghubungkan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat tepatnya di Kapalo Koto, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota pada Senin (24/4/2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

Jalur tersebut merupakan jalur alternatif yang biasanya ramai dilalui pengendara saat hari-hari besar seperti Lebaran saat ini, selain Kabupaten Tanah Datar, jalur tersebut juga bisa menghubungkan ke Kabupaten Sijunjung. Longsor juga menimpa sebuah mobil merek Honda Mobilio warna putih yang dikendarai seorang pria warga Limapuluh Kota. 

"Iya karena hujan deras dari tadi, kondisi pengendara mobil yang tertimbun baik-baik saja," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota, Rahmadinol kepada Liputan6.com, Senin (24/4/2023).

Petugas BPBD, lanjut Rahmadinol sudah turun ke lokasi, tetapi belum melaporkan kondisi terbaru dampak longsor itu.

Namun, dari laporan awal, diakui Rahmadinol, saat ini kondisi jalan hanya bisa dilewati kendaraan kecil dan aktivitas lalu lintas terganggu.

"Saat ini kami sedang menghubungi UPTD PU Provinsi di Payakumbuh untuk melakukan pembersihan material longsor yang telah menimbun badan jalan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.