Sukses

MIND ID Ajak Karyawan Berbagi Lewat Gerakan Celengan Kebaikan

MIND ID mengajak setiap karyawannya untuk bisa terlibat dalam gerakan kebaikan, sehingga semangat berbagi bisa tumbuh sesuai dengan budaya yang berlaku di perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan menjadi bulan yang diyakini sebagaian besar umat muslim di Indonesia, menjadi bulan yang tepat untuk berbagi kebaikan. MIND ID kembali mengajak setiap karyawannya untuk bisa terlibat dalam gerakan kebaikan, sehingga semangat berbagi bisa tumbuh sesuai dengan budaya yang berlaku di perusahaan.

Kegiatan yang melibatkan karyawan atau disebut employee volunteering ala MIND ID ini kerap disebut dengan Senyawa. Di mana selain ajang untuk berbagi juga cukup menyampaikan pesan kepada seluruh karyawan internal, bahwa sebagai Perusahaan yang menjalan tata kelola yang baik, MIND ID memiliki Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL yang harus dikerjakan.

Program Senyawa pada tahun ini dikemas dalam bentuk celengan kebaikan, di mana selama periode kurang lebih 2 minggu di bulan Ramadan ini, setiap karyawan dengan sukarela mengambil fasilitas celengan yang disediakan. Hasil dari tabungan yang terkumpul nantinya akan diberikan dalam bentuk fasilitas penunjang ibadah kepada yayasan panti asuhan di seputar Jabodetabek.

Total yang terkumpul selama periode 2 minggu tersebut telah disalurkan ke 5 yayasan, yaitu: Panti Asuhan Yatim & Duafa Matraman, Panti Asuhan Mizah Amanah Cipete, Mushola Al-Khoriyah Jakarta Selatan, Musholla Nurul Arifin Depok, Yayasan EAC (Eksponesia Amanah Cendikia) Depok, berupa pemberian Al-Qur'an sebanyak 164 kitab.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme

Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf menyambut baik inisiasi tersebut dan berterimakasih kepada antusiasme seluruh karyawan MIND ID yang telah mau berbagi demi mendukung sarana ibadah mereka yang membutuhkan.

“Saya berterimakasih kepada segenap karyawan MIND ID yang telah terlibat dalam Gerakan Senyawa ini, karena dengan berbagi kita bisa turut menyalurkan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Harapannya semangat ini juga bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab sosial dan lingkungan di setiap karyawan MIND ID,” ujar Heri melalui siaran pers, Selasa (18/4/2023).

Kegiatan employee volunteering yang berlangsung setiap tahun ini, beragam bentuknya. Pada periode yang lalu Senyawa mengajak seluruh Grup MIND ID untuk terjun langsung terlibat dalam kegiatan sosial masyarakat menjadi sukarelawan merenovasi rumah warga, mengajar anak–anak, dan mendokumentasikan keceriaan warga.

Bakti Senyawa ini sejalan dengan pilar keberlanjutan yang telah dicanangkan oleh Grup MIND ID, juga turut menjawab Sustainability Development Goals (SDG’s) yang tercantum dalam poin keempat yaitu Pendidikan Bermutu serta poin keenam Akses Air Bersih dan Sanitasi; serta poin ke-11, Kota dan Komunitas yang berkelanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.