Sukses

Stan Bazar Ramadhan Kodim 1309 Manado Diserbu Pembeli, Paket Sembako Ludes

Bazar Ramadan yang digelar di Makodam XIII/Merdeka, Jl 14 Februari Teling Atas, Kota Manado, Sulut, Senin (17/04/2023), dibuka oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi.

Liputan6.com, Manado - Guna meringankan beban warga masyarakat akan kebutuhan pokok khususnya menjelang Hari Raya Idulfitri, Kodam XIII Merdeka Manado menggelar bazar Ramadan.

Bazar Ramadhan yang digelar di Makodam XIII/Merdeka, Kota Manado, Sulut, Senin (17/04/2023), dibuka oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi.

Terdapat beragam produk yang dijual di bazar tersebut, terutama bahan pokok dengan harga yang murah.

Kegiatan ini juga mengikutsertakan satuan-satuan di bawah Kodam XIII/Mdk dan stan produk UMKM pemerintah setempat. Termasuk di dalam stan bazar juga dari Kodim 1309/Manado bersama stan bazar Persit KCK Cabang XVII Dim 1309 menjual berbagai paket sembako murah.

Komandan Kodim 1309/Manado, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han) berharap, dengan adanya bazar murah ini dapat membantu perekonomian masyarakat menjelang hari raya Idulfitri.

"Antusias pengunjung bazar sangat banyak sehingga di stand bazar Kodim 1309/Manado pada hari pertama, sembako murah ludes terjual," ungkap Dandim.

Dia menambahkan, melalui bazar Ramadan itu diharapkan bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga jelang Idulfitri. Bazar itu juga bisa memberi opsi untuk mendapatkan berbagai kebutuhan sembako yang berkualitas dengan harga yang murah.

“Dengan kegiatan bazar Ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan empati kita semua dalam membantu masyarakat yang kesulitan dan bermanfaat serta berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Dia mengatakan, bazar itu juga memberi kesempatan pelaku UMKM Kota Manado mempromosikan serta memasarkan produknya ke masyarakat luas. Juga meningkatkan dan menggugah rasa kebanggaan masyarakat menggunakan produk lokal.

Kegiatan itu juga untuk meningkatkan hubungan kemitraan antara distributor dengan UMKM Manado, sekaligus membantu masyarakat kecil yang mempunyai penghasilan rendah agar dapat memenuhi kebutuhan mereka juga.

“Semoga dengan digelarnya bazar Ramadan ini, dapat memberi manfaat dan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari raya Idulfitri dengan harga yang lebih murah,” ujarnya.

Adapun produk yang digelar di bazar Kodim 1309/Manado dan Persit KCK Cabang XVII Dim 1309 antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, telur, dan aneka kue lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.