Sukses

Dari Soto hingga Oseng Mercon, Ini Dia Rekomendasi Tempat Makan Sahur di Yogyakarta

Sebagian besar orang memilih untuk membuat menu sahurnya sendiri di rumah. Namun, tidak sedikit juga orang yang mencari makan sahur di luar.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya memiliki segudang candi bersejarah, Yogyakarta juga memiliki segudang tempat makan. Mulai dari tempat sarapan, hingga tempat makan sahur di Jogja bisa ditemukan dengan mudah.

Buka puasa di luar rumah bisa jadi kegiatan umum yang dilakukan selama bulan Ramadan. Tapi tidak begitu dengan sahur. Sebagian besar orang memilih untuk membuat menu sahurnya sendiri di rumah, atau memakan masakan semalam untuk sahur.

Meski begitu, tidak sedikit orang yang mencari tempat makan sahur di luar rumah. Terutama yang sedang merantau ke daerah atau memang sedang malas masak hingga akhirnya mengandalkan dapur orang lain.

Buat kamu yang sedang berada di Jogja dan sedang bingung mencari tempat makan sahur, jangan khawatir. Ada cukup banyak kok tempat makan sahur di Jogja yang ramah di dompet tetapi tetap memuaskan.

Yuk, cek beberapa tempat makan sahur di Yogyakarta berikut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekomendasi Tempat Makan Sahur di Yogyakarta

1. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Salah satu pilihan tempat makan sahur Jogja yang juga jadi favorit banyak orang adalah Gudeg Bromo Bu Tekluk. Tempat makan yang satu ini sudah ada sejak 39 tahun lalu dan sampai sekarang, banyak yang mengatakan bahwa rasanya tetap konsisten.

Harga gudeg yang satu ini berkisar antara Rp25 ribu hingga Rp50 ribu, tergantung lauk pilihannya. Gudeg Bromo Bu Tekluk buka sampai jam 05.00 pagi.

Lokasi: Jl. Affandi No.2-A, Santren, Caturtunggal

2. Nasi Teri Gejayan

Jika ingin sahur dengan banyak pilihan lauk, kamu bisa datang ke Nasi Teri Gejayan. Karena buka hingga dini hari, kamu bisa menjadikannya sebagai pilihan tempat makan sahur di Jogja.

Tempat makan yang satu ini cukup populer di kalangan mahasiswa karena lauknya cukup lengkap, mulai ikan, ayam, dan juga sayuran. Selain itu harganya pun cukup terjangkau sekitar Rp15 ribu hingga Rp50 ribu.

Lokasi: Jl. Affandi No.5, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta

3. Sego Koyor Bu Parman

Tempat makan sahur di Jogja yang juga bisa kamu jadikan pilihan adalah Sego Koyor Bu Parman. Makanan yang satu ini berupa koyor sapi atau urat sapi dari bagian tulang punggung, lutut, dan daging. 

Koyor sapi Bu Parman juga menjadi salah satu makanan yang populer, untuk para pecinta makanan malam. Biasanya koyor disiram dengan kuah gulai yang gurih menggoda.

Harganya juga cukup terjangkau, sekitar Rp20 ribu hingga Rp30 ribu. 

Lokasi: Jl. Brigjen Katamso No.111, Prawirodirjan, Gondomanan

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Soto Sampah

Rekomendasi tempat makan sahur di Jogja yang bisa kamu datangi selanjutnya adalah Soto Sampah. Tempat makan yang cukup legendaris ini buka 24 jam setiap hari.

Selain soto, kamu juga bisa memilih menu nasi rames dan ayam geprek untuk sahur dengan harga sekitar Rp8 ribu hingga Rp15 ribu. Porsinya pun cukup besar, lho. 

Kamu bisa mendatangi salah satu dari dua lokasinya yang berasa di Pasar Kranggan dan Alun-alun Utara.

Lokasi: Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan

5. Nasi Kuning Bu Tuminem

Jika ingin sahur dengan menu nasi kuning, kamu bisa datang juga ke Pasar Kranggan. Di sana ada Nasi Kuning Bu Tuminem.

Nasi kuning ini biasanya ditemani dengan berbagai lauk seperti ayam suwir, krecek, telur bacem, dan lainnya.

Lokasi: Jl. Kranggan

6. Oseng Mercon Mas Toni

Kamu yang ingin sahur dengan makanan pedas, bisa mencoba Oseng Mercon Mas Toni. Tempat ini juga menawarkan cukup banyak menu.

Selain oseng mercon, tempat ini juga menawarkan menu nasi nasi goreng mercon berbagai lauk pilihan dan juga sayuran. Karena buka 24 jam, jadi kamu bisa menjadikannya sebagai pilihan lain tempat makan sahur di Jogja.

Loasi: Jl. KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini