Sukses

Temuan Densus 88 Antiteror Saat Geledah 2 Rumah di Sigi dan Kota Palu

Sejumlah rumah di Kabupaten Sigi dan Kota Palu digeledah aparat Densus 88 Antiteror.

Liputan6.com, Palu - Densus 88 Antiteror melakukan operasi penggeledahan di sejumlah tempat di Kabupaten Sigi dan Kota Palu. Beberapa orang dan barang dibawa petugas dari rumah-rumah yang digeledah.

Operasi Densus 88 pada Kamis siang (16/3/2023) dimulai sekitar pukul 15.00 Wita di sebuah rumah di Desa Tinggede Selatan, Kabupaten Sigi.

Di lokasi yang bersebelahan dengan sekolah dasar itu aparat menanyai penghuni rumah yang diketahui merupakan seorang guru SD swasta dan memeriksa sejumlah ruangan. Sekitar 1,5 jam aparat berada di rumah itu sebelum pergi dengan membawa sejumlah barang dari rumah tersebut, di antaranya buku-buku dan sebuah alat elektronik.

Selama penggeledahan, aparat desa dan Bhabinkantibmas setempat dilibatkan menyaksikan seluruh proses yang dilakukan petugas. Tak ada aparat bersenjata yang tampak berjaga di lokasi itu.

"Yang saya saksikan tidak ada yang ditangkap. yang disita ada buku dan laptop 2 unit," Kades Tinggede Selatan, Abdul Jabar.

Aparat melanjutkan penggeledahan di lokasi berikutnya yang berada di Kelurahan Silae, Kota Palu. Satu rumah di daerah itu menjadi target.

Berbeda dengan rumah pertama di lokasi kedua itu tampak kendaraan taktis dan Brimob bersenjata berjaga di sekitar rumah yang tengah digeledah Densus 88 tersebut.

Aparat kelurahan dan Bhabinkantibmas juga menyaksikan operasi yang dilakukan aparat di lokasi itu. Beberapa barang juga dibawa petugas dari rumah tersebut, yakni buku-buku, benda yang mirip senjata rakitan, serta potongan-potongan besi. Petugas juga tampak membawa seorang perempuan.

Selama penggeledahan di dua lokasi itu tampak pula penyidik Tindak Pidana Terorisme (TPT). Sementara itu, hingga Kamis petang belum ada penjelasan resmi dari kepolisian mengenai operasi Densus 88 tersebut di Kota Palu.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.