Sukses

Jalan Leles-Kadungora Hingga Nagreg Rusak Mirip Rute Off Road, Bupati Garut Kena Bully

Pengguna akun @ismailhusni2,yang mengaku sebagai orang Tasikmalaya itu, mengkritisi jalan rusak Leles-Kadungora hingga perbatasan Nagreg, sebagai jalur utama penghubung Garut-Bandung seperti layaknya rute off road.

Liputan6.com, Garut Sukses Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Jawa Barat menggelar event off-road ‘Garut Fun Off-Road’ Hari Jadi ke-210 Kabupaten Garut (HJG) kemarin, mendapat kritikan pengguna sosial media Tiktok.

Pengguna akun @ismailhusni2,yang mengaku sebagai orang Tasikmalaya itu, mengkritisi jalan rusak pada rute Leles-Kadungora hingga perbatas Nagreg, sebagai jalur utama penghubung Garut-Bandung seperti rute off road.

Sebelumnya Bupati Garut Rudy Gunawan dalam sebuah postingan menyampaikan dukungannya bagi event off road dengan tema ‘Nyukcruk Jalur Gunung Guntur’ tersebut.

“Saya Bupati Garut mengajak kepada siapapun ayo berpartisipasi,” ujar Rudy, yang langsung direspons warga kurang dari 24 jam sejak kegiatan off road tersebut sukses digelar.

Menggunakan setelah baju kaos hitam dengan balutan topi putih, warganet tersebut menyuarakan aspirasinya karena masih banyaknya jalan rusak di sepanjang jalur Leles-Kadungora, yang membuat banyak pengguna jalan terganggu.

“Saya orang Tasik yang selalu lewat ke jalan Leles Kadungora Garut tiap minggu dua kali, yang jalannya butut, super butut tidak perlu off road ke gunung, cukup off road di jalan Leles-Kadungora Garut sampai Nagreg,”.

“Teu kudu ka gunung pak lah off road teh, di jalan Leles Kadungora wae off roadna, keur mah jang off road mah teu boga duit, jeung teu boga mobilna, cukup we di jalan Leles Kadungora meni asa off road, cam ngomen wae off roadnya di dieu we nyak,” ujarnya.

(Tidak perlu ke gunung off roadnya, cukup di jalan Leles-Kadungora saja off road-nya, selain buat off road-nya tidak punya uang, juga tidak punya mobilnya, cukup di jalan Leles-Kadungora saja off road-nya, belum ada komentar off road-nya di sini saja ya).

Hingga kini belum ada tanggapan dari Pemda Garut terhadap postingan itu. Namun di beberapa grup Whatsapp (WA) warga Garut yang beredar, banyak yang memberikan komentar positif terhadap postingan itu, akibat banyaknya jalan rusak di Garut hingga kini.

“Tesaskeun ka jalan Hasan Arif Banyuresmi oge tiasa ti kawit Bagendit dugi ka jalan Anwar Musaddad-Sigobing off roadna,” (Lanjutkan ke jalan Hasan Arif Banyuresmi juga bisa, mulai dari Bagendit hingga ke jalan Anwar Musaddad-Sigobong off roadnya),” ujar salah seorang warga dalam balasan postingan WA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.