Sukses

BRI Liga 1 RANS vs Persib: Prediksi Susunan Pemain, dan Head to Head

Persib Bandung bakal menghadapi RANS Nusantara dalam laga lanjutan BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu petang (19/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung bakal menghadapi RANS Nusantara dalam laga lanjutan BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu petang (19/2/2023).

Maung Bandung--julukan Persib, diprediksi akan memenangkan laga tersebut. Di atas kertas, Persib memang beda kelas dengan RANS Nusantara.

RANS tidak sekalipun menang dalam sembilan pertandingan terakhirnya di BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Wawan Hendrawan dan kolega hanya mampu mengantongi tiga kali imbang dan 6 kali kalah.

Terkini, skuad asuhan Rodrigo Santana menempati dasar klasemen dengan torehan 17 poin saja hingga pekan ke-24.

Sementara itu, Maung Bandung pun tidak dalam performa terbaiknya saat ini. Tim asuhan Luis Milla tersebut baru mengalami kekalahan di laga terakhirnya kontra PSM Makassar dengan skor 1-2 pada pekan kemarin.

Sebelumnya pun, David da Silva dan kawan-kawan tak mampu berbuat banyak saat harus berbagi poin dengan Bali United. Keduanya menorehkan hasil imbang 1-1.

Luis Milla meminta anak asuhnya untuk bermain lepas dalam laga nanti. Bisa bermain bagus menjadi kunci untuk mengamankan kemenangan.

“Keinginan saya adalah ketika laga dimulai, pemain dalam kondisi dan perasaan yang bagus, kami ingin memainkan permainan yang bagus," ucap Luis Milla, dalam jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu (18/2/2023), melansir dari laman resmi Persib.

Ia memiliki kenangan manis saat harus berhadapan dengan RANS, di mana saat mulai menukangi Persib, pelatih asal Spanyol tersebut berhasil menekuk RANS dengan skor 2-1.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi RANS versus Persib

Kemungkinan besar Persib akan berhasil mengalahkan RANS dalam laga nanti.

Dilihat dari rekam jejak kedua kesebelasan, Persib tentu memiliki modal yang cukup besar untuk memenangkan laga nanti.

Persib terkini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 46 poin dan hanya terpaut 4 poin saja dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

Sementara Rans, kini menempati dasar klasemen dengan torehan 17 poin saja. Klub sepak bola milik Raffi Ahmad tersebut tak kunjung memenangkan laga dalam 9 pertandingan terakhir mereka.

Rodrigo Santana, yang didatangkan dari Brasil untuk melakukan perubahan di skuad berjulukan The Phoenix pun belum membuahkan hasil. Santana menuai tiga kali kekalahan sejak menukangi RANS. Ia harus tertunduk lesu saat mendapatkan kekalahan tiga kali secara beruntun yakni kalah 3-1 dari Persija Jakarta, 1-2 dari Arema FC, dan terakhir dilibas Barito dengan skor 4-1.

“Saya sudah siapkan mental pemain. Semoga besok bisa meraih poin penuh di sini. Besok, pemain harus lebih siap dan tampil dengan motivasi tinggi. Jadi untuk besok semoga kita bisa menang,” ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi susunan pemain

Persib kemungkinan akan bermain dengan skema 3-4-2-1 saat menghadapi RANS besok. Sementara RANS kemungkinan akan tetap menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Yannis Mbombo di lini depan.

Persib: Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto; Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Rezaldi Hehanusa; Ciro Alves, Ricky Kambuaya; Ezra Walian.

Pelatih: Luis Milla

RANS: Wawan Hendrawan; Bayu Setiawan, Arif Satria, Agus Wiantara, Saddam Hi Tenang; Muhammad Tahir, Ade Suryana; Romadona Dwi Kusuma, Mitsuru Maruoka, Edo Febriansyah; Yannis Mbombo.

Pelatih: Rodrigo Santana.

Head to Head

Kedua kesebelasan hanya baru bertemu sebanyak sekali pertandingan saja, tepatnya di putaran pertama Liga 1 musim ini. Kala itu, Maung Bandung menang tipis 2-1 atas RANS.

Hasil 5 laga terakhir RANS

(14/02/23) Barito Putera vs RANS Nusantara

(4-1 08/02/23) RANS Nusantara vs Arema 1-2

(03/02/23) Persija vs RANS Nusantara 3-1

(30/01/23) PSM vs RANS Nusantara 3-1

(25/01/23) RANS Nusantara vs Bali Utd 4-4

Hasil 5 laga terakhir Persib

(14/02/23) Persib vs PSM 1-2

(10/02/23) Bali Utd vs Persib 1-1

(05/02/23) Persib vs PSS Sleman 2-0

(31/01/23) PSIS Semarang vs Persib 1-3

(26/01/23) Persib vs Borneo 1-0

Laga RANS kontra Persib akan disiarkan langsung melalui saluran televisi digital SCTV pada Minggu (19/2/2023) sejak pukul 15.00 WIB.

Selain itu pertandingan tersebut pun akan ditayangkan secara streaming melalui Vidio.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.