Sukses

Gelandang Republik Ceko, Jakub Jankto Akui Gay: Saya Ingin Jalani Hidup dalam Kebebasan

Gelandang asal Republik Ceko, Jakub Jankto mengakui bahwa dirinya merupakan seorang gay dalam media sosial, Instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang asal Republik Ceko, Jakub Jankto mengakui bahwa dirinya merupakan seorang gay dalam media sosial, Instagramnya.

Sebagaimana dilansir dari Marca, pemain yang memperkuat Getafe, Liga Spanyol tersebut, menyatakan soal statusnya lewat media sosial, Instagramnya pada Senin (13/2/2023).

Bukan tanpa alasan Jakub mengambil keputusan tersebut, ia mengakui bahwa dirinya menjalani hidup dalam kebebasan.

Pemain yang kini dipinjamkan ke Sparta Praha itu, menegaskan bahwa dirinya memiliki kekuatan dan kelemahan.

Bahkan ia juga memiliki keluarga dan teman-teman yang mengetahui terkait status dirinya sebagai homoseksual.

"Saya juga ingin menjalani hidup saya dalam kebebasan. Tanpa rasa takut. Tanpa merugikan. Tanpa kekerasan. Tapi dengan cinta . Saya homoseksual dan saya tidak ingin lagi bersembunyi," pungkasnya.

Berikut pernyataan lengkap Jakub Jankto.

"Seperti semua orang, saya memiliki kekuatan saya. Saya memiliki kelemahan saya. Saya memiliki keluarga. Saya memiliki teman-teman saya. Saya memiliki pekerjaan yang saya lakukan sebaik mungkin, selama bertahun-tahun, dengan keseriusan, profesionalisme dan gairah. Seperti semua orang, saya juga ingin menjalani hidup saya dalam kebebasan. Tanpa rasa takut. Tanpa prasangka. Tanpa kekerasan. Tapi dengan cinta. Saya homoseksual dan saya tidak lagi ingin bersembunyi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.