Sukses

Inisiatif Satu Viral Meningkatkan Literasi Anak Muda

Kampanye yang dijalankan seperti berkolaborasi dari berbagai platform maupun influencer dengan harapan bisa menginspirasi langsung dan memperluas koneksi hingga bisa menjangkau seluruh anak muda di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Leo, salah satu koordinator Satu Viral mengungkapkan keresahan mengenai masih banyaknya anak muda yang kurang update berita sekarang ini. Untuk itu, Leo beserta anak-anak muda yang aktif juga di media sosial, pada April 2021 lalu, meluncurkan suatu platform Satu Viral yang menyasar anak muda.

Kata viral merujuk pada informasi hangat, berita viral dan tren yang tengah diperbincangkan. Platform media yang digarap ini juga memiliki fokus yang sama soal berita viral dan tren terbaru.

“Tidak bermaksud bersaing dengan media yang telah ada, kami ingin menjadi alternatif media yang memberikan informasi yang tengah viral secara mendalam mulai dari berita dan info viral hari ini, gosip viral hingga kisah inspiratif dan hiburan yang bisa disebarkan untuk kalangan anak muda dan menjadi topik pembicaraan yang positif,” ujar Leo.

Dia menambahkan pihaknya bertekad menumbuhkan semangat membaca bagi seluruh anak muda Indonesia melalui berita viral dan menghibur. “Kami menghadirkan berita viral dan menghibur, menyajikan konten visual yang menarik di sejumlah platform media sosial kami.”

Informasi akan dikemas dengan gaya bahasa sehari-hari yang lebih mudah dicerna, dengan variasi bahasan mulai dari budaya pop, gaya hidup, mode, dan musik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Sehingga mudah dipahami pembaca dari berbagai kalangan dan mengakomodir kebutuhan informasi dan kebutuhan berita yang variatif bagi anak muda Indonesia.

Kampanye yang dijalankan seperti berkolaborasi dari berbagai platform maupun influencer dengan harapan bisa menginspirasi langsung dan memperluas koneksi hingga bisa menjangkau seluruh anak muda di Indonesia. Peliputan event juga dilakukan seperti Java Jazz, Pesta Pora, Berdendang Bergoyang, juga Sepak Bola, Esport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.