Sukses

Cerita Pria Probolinggo Nikahi Pujaan Hatinya dengan Mahar Sebatang Linggis

Dengan mahar sebatang linggis, sejoli itu berharap pernikahannya bisa kokoh dan kuat hinnga akhir hayat.

Liputan6.com, Probolinggo - Samsul Mukmin, pria asal Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur menikahi Sumiati (45) dengan mahar yang tak biasa. Pria berusia 46 tahun itu memberikan mahar linggis dan uang tunai Rp100 ribu saat menikahi wanita pujaan hatinya di Kantor Urusan Agama (KUA) Tongas pada Jumat (3/2/2023) siang. 

Samsul mengaku sengaja menjadikan linggis sebagai mahar untuk pernikahannya dengan Sumiati agar rumah tangganya bisa kokoh dan kuat hingga akhir hayat. Hal itu ia harapkan lantaran sebelumnya pernikhannya dengan mantan istrinya kandas. 

"Saya ini sudah pernah menikah, istri saya juga sudah pernah menikah. Jadi saya berharap pernikahan saya ini yang sekarang bisa kokoh dan kuan seperti linggis ini," kata Samsul. 

Sementara itu Sumiati mengaku tak mempermasalahkan maskawin sebatang linggis tersebut. Senada dengan pria yang kini menjadi suaminya, wanita asal Desa Bayeman itu juga berharap pernikahannya kali ini bisa langgeng serta kokoh hingga mereka menua bersama. 

"Iya saya siap menerima maskawin ini. Semoga pernikahan kami langgeng dan kokoh," tegas Sumiati.

Terpisah, Kepala KUA Kecamatan Tongas, Wildan Mahbubul Haq membenarkan ihwal mahar sebatang linggis saat pernikahan Samsul Mukmin dan Sumiati. Dia juga menjelaskan bahwa pernikahan keduanya berlangsung sederhana di KUA Tongas. 

"Jadi jangan dilihat besar atau kecilnya mahar ini. Semoga falsafah linggis yang kuat dan banyak fungsinya ini, bisa menjadikan ikatan yang kuat juga dalam pernikahan. Sehingga menjadikan pasangan sakinah, mawaddah, wa rahmah," ujar Wildan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.