Sukses

Kini, Dealer MG Berkonsep 4S Terbesar dan Pertama di Indonesia Ada di Medan

Liputan6.com, Medan Kaum muda saat ini memiliki ketertarikan terhadap fenomena budaya kongkow atau  nongkrong, sehingga menjadi salah satu faktor munculnya warung-warung kopi modern, tak terkecuali di Kota Medan.

Kentalnya kultur nongkrong di Medan antara lain tercermin pada pertumbuhan kedai kopi modern atau kafe sejak 10 tahun ke belakang. Menurut penelitian ResearchGate pada 2021, jumlah kedai kopi moderen di Medan sejak 2013 meningkat setiap tahun.

Karena itu, MG Motor Indonesia yang berkomitmen untuk "Understand You",  mengekspansi jaringan dan pelayanan melalui pembukaan dealer berkonsep 4S yaitu Sales, Service, Sparepart, dan Style pertama bahkan terbesar di Medan.

Keistimewaan dealer 4S pertama di Indonesia ini tersedianya MG Car Cafe untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda di Medan. Lewat tambahan unsur Style, MG menghadirkan MG Car Cafe di dealer seluas kurang lebih 1.000m2 dengan bangunan 3 lantai yang dapat memuat up to 7 car display, dan terdapat 7 service bay, beralamat di Jalan Haji Adam Malik.

Dengan begitu, konsumen maupun publik, terutama anak-anak mudanya, bisa hangout sambil melakukan servis kendaraan atau berkonsultasi soal mobil MG dalam suasana yang santai sekaligus nyaman.

Grand opening outlet 4S pertama MG ini, yang masih didukung PT Mimosa Abadi, selaku mitra outlet MG Motor Indonesia, diresmikan langsung Vice Managing Director MG Motor Indonesia, Zhang Wei Wei, dan Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, Sales & Network Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, CEO PT Mimosa Abadi, Darius Syahputra.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, dipilihnya Medan sebagai lokasi pertama di Indonesia bagi dealer MG yang berkonsep 4S, dikarenakan anak muda Medan sangat kental budaya nongkrong, dan hangout sudah jadi bagian dari lifestyle.

"Jadi, generasi milenial dan Gen-Z khususnya, maupun publik Kota Medan secara lebih luas, tidak perlu jauh-jauh atau bingung memilih tempat hangout, bisa di MG Car Café sambil servis mobilnya atau sambil berkonsultasi seputar mobil MG," kata Arief, Kamis, 2 Februari 2023.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Pembuka di 2023

CEO PT Mimosa Abadi, Darius Syahputra menuturkan, sebagai mitra outlet MG di Medan, juga telah mengoperasikan sejumlah dealer MG di berbagai wilayah lain seperti di Surabaya, Palembang, dan Bekasi.

Dealer-dealer tersebut menyediakan beragam pelayanan lengkap meliputi penjualan, ketersediaan suku cadang, servis untuk perbaikan unit kendaraan MG.

"Untuk di Medan menghadirkan kafe buat melengkapi kebutuhan gaya hidup masyarakat," ucapnya.

Disebutkan Darius, grand opening dealer 4S di Medan ini menjadi pembuka yang meyakinkan di 2023 untuk bisa lebih dekat dengan konsumen di Sumatera Utara (Sumut), khususnya Medan, dalam suasana yang cozy.

"Terima kasih kepada MG Motor Indonesia, karena hingga kini terus menempatkan kepercayaannya kepada Mimosa sebagai mitra dealer sejak awal berdiri di Indonesia, dan sejak 2021, khususnya di Medan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kerja Sama Desainer Top

MG yang mengusung desain Brit Dynamic dalam tampilan eksteriornya, selalu mengapresiasi karya seni yang anak bangsa. Sudah sejak lama MG bekerja sama desainer dan seniman top Indonesia seperti Muklay, Rinaldy Yunardi dan Priyo Oktaviano.

Dalam kesempatan kali ini, MG bekerja sama Sofyan Kwan, desainer asal Medan yang karya-karyanya populer di kalangan generasi milenial dan Gen Z. Lewat kolaborasi keduanya, MG mempertegas karakter khasnya yang direpresentasikan lewat desain yang avant garde, mewah, dan kerap mencuri perhatian publik.

MG Lovers di Medan yang mengunjungi dealer 4S pertama ini pun bisa langsung menemui SUV teranyar, New MG HS, yang baru dirilis kurang lebih seminggu yang lalu.

Pembaruan pada New MG HS terangkum dalam spirit Beyond Magnificent, dengan 8 karakteristik utama yang mewakili anak muda, yaitu Creativity, Explore, Imagination, Expression, Fearless, Adventure, Technology, dan Spark.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.