Sukses

Kang Emil Dukung Ijeck Maju Pilgubsu 2024: Jadi atau Tidak, Tinggal Garis Tangan

Ridwan Kamil mendukung Musa Rajekshah untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024. Dukungan disampaikan saat makan malam bersama di salah satu tempat makan di Medan, Rabu, 1 Februari 2023.

Liputan6.com, Medan Ridwan Kamil mendukung Musa Rajekshah untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024. Dukungan disampaikan saat makan malam bersama di salah satu tempat makan di Medan, Rabu, 1 Februari 2023.

Selaku Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, pihaknya akan mendukung kader terbaiknya di Pilkada serentak 2024, termasuk Musa Rajekshah yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

Gubernur Jawa Barat ini menilai Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut, tinggal selangkah lagi untuk menjabat orang nomor satu di Sumut.

"Kalau sudah Wakil Gubernur, menuju Gubernur itu beda tipis. Hanya masalah takdir saja," ucap Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Diakui Ridwan Kamil, Ijeck sudah memiliki pengalaman dalam mengelola dan menata Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut saat ini. Minimal sudah latihan bagaimana mengelola dinamika politik pembangunan di level provinsi.

"Cuma, jadi atau tidak jadi (tinggal) garis tangan Tuhan," sebutnya. Menurut Ridwan Kamil, siapa nantinya yang memimpin Sumut ke depan harus didukung, demi rakyat dan pembangunan.

"Apapun itu, ditakdirkan, mudah-mudahan yang paling bagus buat rakyat Sumut," ujarnya.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Tugas dari Airlangga

Setelah bergabung ke Partai Golkar, Ridwan Kamil mendapatkan tugas dari Ketua Umum Partai, Airlangga Hartarto, untuk mengajak kaum muda dan milenial bergabung ke partai berlambang pohon beringin.

"Tugas saya, membawa anak-anak muda supaya kembali membangun kendaraan, yang namanya partai politik," ucapnya.

Gubernur Jawa Barat ini menilai Partai Golkar dihuni orang-orang berkualitas dan berjiwa muda, seperti sosok Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumut.

"Maju tidaknya partai, itu dilihat dari penghuninya. Makanya saya mengajak penghuni-penghuni berkualitas," sebutnya.

Ridwan Kamil mengajak kaum muda dan milenial untuk gabung ke partai politik, agar terjadi regenerasi kader dalam kepengurusan partai politik. Sehingga terbangun kader-kader berkualitas di masa depan.

"Generasi muda, semangatnya bagus, supaya terjadi regenerasi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Siap Jadi Mentor

Ridwan Kamil siap menjadi mentor untuk memberikan ilmu tentang dunia politik kepada anak-anak muda dan milenial. Dirinya akan datang ke Sumut sekitar 3 bulan lagi.

"Tentu nanti programnya lebih ke anak muda, dan lebih maksimal," bebernya.

Diakui Ridwan Kamil, dirinya baru sepekan menjadi kader Golkar. Sehingga kedatangan ke Sumut dan bertemu dengan Wagub Sumut, Musa Rajekshah, sembari menimba ilmu politik.

"Kenapa saya pilih Golkar? Karena pas dengan nama saya, Golongan Kang Ridwan, disingkat Golkar," ungkapnya.

Ridwan Kamil yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat resmi masuk dan menjadi kader Partai Golkar mulai Rabu, 18 Januari 2023.

Kang Emil menjabat Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.