Sukses

Bupati Garut Alami Serangan Jantung Usai Rapat, Langsung Dilarikan ke RS Santosa Bandung

Melihat kondisi tubuh yang cukup lemah, Bupati Garut Rudy langsung dilarikan ke Rumah Sakit Santosa Bandung untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Liputan6.com, Garut - Diduga mengalami serangan jantung akut, Bupati Garut Rudy Gunawan, langsung dilarikan ke RSUD dr Slamet Garut, Jawa Barat tepat setelah memimpin jalannya rapat di Pendopo Garut.

Melihat kondisi tubuh yang cukup lemah, Bupati Rudy langsung dilarikan ke Rumah Sakit Santosa Bandung untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Dari hasil diagnosa jantung bapak Bupati ada penyumbatan," ujar Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Yeni Yunita, Senin (30/1/2023).

Menurut Yeni, Bupati Rudy memang memiliki riwayat penyakit jantung, kondisi itu diperparah dengan tingginya intensitas kerja orang nomor satu di Garut itu dalam melayani masyarakat.

"Tadi setelah rapat bapak mengeluh keringat dingin, lalu diperiksa oleh dokter ahli jantung dengan EKG (Elektrokardiografi), hasilnya memang ada kelainan pada ritme jantungnya," ungkap dia.

Hingga petang tadi kondisi Rudy berangsur membaik, dengan kondisi tubuh berangsur normal. "Semoga Bapak Bupati cepat dipulihkan cepat sembuh seperti biasanya," kata dia.

Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, mengajak masyarakat Garut mengirimkan doa terbaik bagi kesehatan dan kesembuhan Bupati Rudy.

"Sekali lagi kami mohon doa dari semuanya, agar Bapak (Bupati) cepat sembuh, cepat pulih kembali," pinta dia.

Bupati Rudy dalam pesan singkatnya yang diterima Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Yeni Yunita, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas dukungan doa.

"Beliau tadi sudah menjalani operasi sekitar pukul 5 hingga 6 sore, karena adanya penyempitan di pembuluh darah yang ke jantung," ujar Yeni menambahkan.

Kondisi itu menuntun Bupati Rudy melaksanakan istirahat total untuk mengembalikan kondisi tubuh selama pemulihan. "Insya Allah setelah pemulihan di ruang ICU, Bapak Bupati Garut akan bisa pulang," kata dia.

Melihat perkembangan positif yang dialami Bupati Rudy setelah operasi, Yeni berharap dalam dua hari ke depan, Bupati Rudy sudah mulai meninggalkan RS Santosa Bandung.

"Kita mendoakan bersama agar Bapak Bupati Garut segera pulih dan disehatkan kembali seperti biasanya, Aamiin," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini