Sukses

Pesawat Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto Gagal Mendarat di Manado Gara-Gara Banjir

Liputan6.com, Gorontalo - Pesawat khusus yang ditumpangi rombongan Menteri Perekonomian RI yang juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, gagal mendarat di Manado akibat cuaca buruk.

Pesawat rencananya akan mendarat di Bandara Samratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Namun karena cuaca buruk, pesawat tersebut terpaksa mendarat di Bandara Djalaludin, Gorontalo.

Selain Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil, di dalam pesawat tersebut juga ada Ladewick, Dito G, Agus Silaban, Ilham Permana, Melchias Mekeng, Melki Lakalena, Ismail Solong, Wahyu, Agus Gumiwang, dan Johan Muliawan.

Pesawat Jet yang ditumpangi Menteri Perekonomian RI dan Rombongan tersebut semula Sesuai Jadwal melakukan Penerbangan Route dari Halim Perdana Kusuma Jakarta tujuan bandara Samratulangi Manado, namun karena cuaca Buruk, Pesawat Gagal Mendarat dan penerbangan dialihkan ke bandara Djalaluddin Gorontalo.

Pada saat berada di bandara Djalaluddin Gorontalo Rombongan disambut masing masing kepala Bandara Djalaludin Gorontalo Joko Harjani.

Setelah tiba di bandara Djalaluddin Gorontalo pada pukul 15.15 Wita Menteri Perekonomian RI Airlangga Hartato dan Rombongan menuju Cave Dharma Wanita untuk istirahat . Pada pukul 16.07 Wita Menteri Perekonomian RI Airlangga Hartato dan Rombongan kembali menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

"Selama di Gorontalo, mereka tersebut mendapatkan Pengamanan dari Anggota Dit Pam Obvit Polda Gorontalo dan Polsek kawasan bandara Djalaluddin," kata Kapolsek Kawasan Bandara Djalaludin Gorontalo IPTU Ismet Ishak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.