Sukses

6 Restoran China di Bandung yang Cocok untuk Rayakan Imlek Bersama Keluarga

Cukup banyak kok tempat makan yang menyediakan berbagai menu khas Imlek, termasuk di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Sedang bingung mencari tempat jamuan makan untuk merayakan Imlek? Jangan khawatir, cukup banyak kok tempat makan yang menyediakan berbagai menu khas Imlek, termasuk di Bandung. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi restoran china di Bandung untuk mengadakan jamuan Imlek.

Perayaan Imlek di Indonesia terbilang cukup meriah. Bahkan di Bandung, hampir semua sudut kota dihiasi dengan berbagai ornamen berwarna merah, yang khas dengan Imlek. Di sisi lain, Imlek juga kental dengan tradisi makan bersama.

Ada banyak menu khas yang biasanya muncul saat perayaan Imlek, mulai dari jeruk keprok, mi panjang, ikan, bebek panggang, sampai manisan. Memakan menu-menu tersebut dipercaya akan membawa berkah, keberuntungan, dan juga kesehatan.

Namun yang jadi masalah adalah ketika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan semua hidangan tersebut untuk keluarga.  Anda bisa memesan tempat di salah satu restoran china untuk merayakan Imlek bersama tanpa perlu repot memikirkan menu.

Atau Anda yang ingin ikut merasakan suasana dan momen Imlek dengan mencicipi berbagai menu khas, Anda bisa mampir ke salah satu restoran chinese food.

Cukup banyak restoran china di Bandung yang bisa jadi pilihan. Apa saja? Yuk, cari tahu!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Daftar Restoran Cina di Bandung

Masakan china terkenal karena aromatiknya, seperti jahe, bawang putih, lada putih kecap ikan, dan lainnya. Selain itu, cara pengolahannya juga membuat makanan china terkenal dengan khasiatnya yang menyehatkan. Termasuk makanan khas Imlek.

Untuk bisa mendapatkan berbagai menu Imlek, Anda bisa mampir ke beberapa restoran china di Bandung seperti berikut:

1. Imperial Kitchen & Dim Sum

Imperial Kitchen & Dimsum bisa jadi pilihan saat Anda bingung mencari tempat untuk merayakan Imlek bersama keluarga. Restoran Cina yang satu ini memiliki cukup banyak menu menarik seperti berbagai macam dimsum seperti siew mai, hakau, steamed bun isi kuning telur, steamed chicken bun, steamed beef balls with bean curd skin.

Ada juga ayam goreng pedas dengan bawang putih, bebek panggang, buncis buatan sendiri dengan jamur shimeji, tumis Kailan, dan masih banyak lagi.

Cukup menarik kan? Restoran Cina yang satu ini hadir di beberapa titik di Kota Bandung, salah satunya di Transmart Buah Batu.

Imperial Kitchen & Dim Sum

Buah Batu Square Jl. Bojongsoang Raya No. 259, Bandung

2. The Duck King

Restoran Cina lain yang bisa dijadikan pilihan untuk menikmati jamuan Imlek nanti adalah The Duck King.

Sesuai namanya, menu andalan di restoran ini adalah Bebek Peking. Namun, ada beberapa menu khas lainnya yang bisa Anda dapatkan di sana, termasuk aneka dimsum, beberapa menu ikan, beberapa olahan sayur, daging, dan masih banyak lagi.

Restoran Cina yang satu ini bisa ditemukan di dua tempat di Bandung, yaitu di TSM dan Paris Van Java.

The Duck King

TSM, Jalan Gatot Subroto No. 289, Bandung.

Mall PVJ, Jalan Sukajadi No. 137, Bandung.

3 dari 3 halaman

3. Restoran 499

Restoran 499 adalah salah satu restoran Cina di Bandung yang cukup terkenal dan sudah ada sejak lebih dari 50 tahun lalu.

Ada cukup banyak menu yang ditawarkan di restoran yang satu ini, seperti fuyunghai, mi goreng, dan capcay.

Selain itu, menu lain yang tak kalah menarik dan bisa Anda cicipi adalah angsio tahu Jepang, ie fu mie, dan sapo seafood.

Anda yang ingin menikmati jamuan Imlek bisa menjadikannya sebagai salah satu pilihan tempat untuk bersantap bersama keluarga.

Restoran 499

Jalan Ahmad Yani No. 687, Bandung.

4. Imperial Chinese Food

Salah satu restoran Cina legendaris di Bandung adalah Imperial Chinese Food. Tentu saja, tempat ini juga bisa menjadi pilihan untuk menikmati jamuan Imlek bersama keluarga.

Beberapa menu favorit andalan restoran yang satu ini termasuk bebek panggang, bebek peking, sup asparagus. Selain itu Anda juga bisa menikmati berbagai macam dimsum steamed dan deep fried, serta puding tahu.

Imperial Chinese Food

Jalan Braga No. 129, Bandung.

5. Ta Wan

Restoran Cina lainnya yang bisa Anda jadikan pilihan untuk menikmati perayaan Imlek bersama keluarga adalah Ta Wan.

Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai makanan khas yang cukup populer seperti beragam bubur dan juga sapo tahu. Anda juga bisa menemukan beragam menu mie dan nasi goreng, seafood, soup, dan masih banyak lagi.

Ta Wan bisa ditemukan di tiga tempat di Bandung, yaitu di TSM, PVJ, dan Festival Citylink. Anda bisa mengunjungi salah satunya, tergantung lokasi terdekat dari rumah.

Ta Wan

TSM, Jalan Gatot Subroto No. 289, Bandung.

Mall PVJ, Jalan Sukajadi No. 131, Bandung.

Festival Citylink, Jalan Peta No. 241, Bandung.

6. Tiga Wonton

Restoran Cina di Bandung lainnya yang bisa dijadikan pilihan untuk menikmati perayaan Imlek bersama keluarga adalah Tiga Wonton.

Restoran Cina yang satu ini cukup terkenal dengan menu andalannya seperti Bakmi Tiga Wonton Kuah Original, Mie Hongkong Wonton Udang, serta berbagai menu dimsumnya. Selain menunya yang cukup beragam, restoran yang satu ini juga terkenal karena kualitas rasanya.

Untuk bisa menikmati berbagai hidangan khasnya, Anda bisa mengunjungi restoran yang satu ini di Mall Paris Van Java.

Tiga Wonton

PVJ, Jalan Sukajadi No. 131, Bandung

Itu dia beberapa pilihan restoran Cina di Bandung yang bisa dijadikan tempat untuk menikmati perayaan Imlek bersama keluarga, nanti.

Kira-kira, menu Imlek apa yang paling Anda nantikan?

 

Penulis: Mega Dwi Anggraeni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.