Sukses

Populer di Kalangan Anak Muda, Ini 5 Rekomendasi Bubur Bakar Yogyakarta

Bagi pencinta kuliner yang penasaran dengan cita rasa bubur bakar ini, berikut beberapa tempat makan bubur bakar di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bubur bakar menjadi salah satu kuliner Yogyakarta yang tengah populer. Sajian unik ini bahkan viral dan menjadi favorit banyak orang.

Bubur bakar merupakan cara baru untuk menyajikan bubur ayam gaya Jakarta. Bubur dan aneka lauk pauk di bakar terlebih dahulu menggunakan claypot atau mangkuk tanah liat sebelum disajikan.

Aroma gosong menambah cita rasa bubur bakar ini, menjadikan kuliner populer ini digandrungi banyak orang.

Bagi pencinta kuliner yang penasaran dengan cita rasa bubur bakar ini, berikut beberapa tempat makan bubur bakar di Yogyakarta.

1. Bubur Bakar Pak Sholeh

Bubur Bakar Pak Sholeh menjadi salah satu tempat makan bubur bakar yang sempat viral di Tiktok. Dikutip dari akun @kulinerjogjaid, bubur bakar ala Pak Sholeh ini terkenal memiliki cita rasa yang lezat.

Warung makan bubur bakar ini selalu ramai dikunjungi pelanggan. Bahkan banyak pelanggan rela mengantre panjang untuk mencicipi Bubur Bakar Pak Sholeh ini.

Tempat makan ini tidak hanya menyajikan bubur ayam biasa. Ada berbagai menu unik seperti bubur bakar kuah seblak, bubur bakar beef yakiniku, hingga bubur manis gurih.

Harga aneka bubur bakar yang ditawarkan di sini mulai dari Rp 15.000 saja. Bubur Bakar Pak Sholeh di Jl Cenderawasih, Demangan Baru No 10, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Tempat makan  bubur bakar Yogyakarta ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-16.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bubur Bakar Don Juan

2. Bubur Bakar Don Juan

Bubur bakar don juan menjadi kuliner bubur bakar populer selanjutnya. Bubur bakar disajikan menggunakan mangkuk hot pot yang sudah dialasi dengan daun pisang.

Terdapat tiga menu utama yang ditawarkan di warung Bubur Bakar Don Juan ini, yaitu bubur bakar biasa, bubur bakar spesial, dan bubur bakar istimewa. Perbedaan dari ketiganya adalah komponen topping yang disajikan.

Harga menu bubur bakar di sini dijual mulai dari harga Rp 12.000 saja. Bubur bakar Don Juan berada di Jalan Wahidin, Kota Yogyakarta, atau sebelah selatan Galeria Mall Yogyakarta.

Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-12.00 WIB.

3. Bubur Bakar Halmahera

Bubur Bakar Halmahera menawarkan bubur bakar dengan berbagai pilihan topping yang menarik. Mulai dari jamur, telur asin, daging asap, hingga telur omega 3.

Aneka menu bubur bakar di warung makan ini dibanderol harga Rp 7.000 saja. Sementara itu, harga topping yang beraneka ragam tersebut ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 3.000-Rp 5.000 saja.

Bubur Bakar Halmahera ini terletak di Jalan Prof Herman Yohanes, No 105, Sagan, Samirono, Caturtunggal, Depok. Warung makan ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-13.30 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Bubur Bakar Hongkong Laopan

4. Bubur Bakar Hongkong Laopan

Bubur Bakar Hongkong Laopan menawarkan 3 menu bubur bakar yang lezat, yaitu bubur bakar original, bubur bakar sultan, dan bubur bakar foya-foya. Harga bubur di sini adalah Rp 10.000 saja.

Sementara itu, harga topping seperti ayam merah, ayam saus merah, telur mata sapi, dan lain-lain dibanderol harga Rp 5.000 saja. Bubur Bakar Hongkong Laopan yang terletak di Jalan Wahid Hasyim, No 33, Dabag, Condongcatur, Depok, Yogyakarta.

Bubur Bakar Hongkong Laopan ini buka pada hari Rabu-Senin dan tutup setiap Selasa. Jam buka Bubur Bakar Hongkong Laopan ini mulai pukul 07.00-15.00 WIB.

5. Bubur Bakar 221

Bubur Bakar 221 menawarkan sajian bubur bakar dengan beragam sajian lauk. Mulai dari kacang tanah goreng, potongan daging ayam bacem, irisan sosis dan bakso, irisan jagung, dan kerupuk.

Harga semangkuk bubur di dalam hot pot ini banderol mulai dai Rp 10.000 saja. Bubur Bakar 221 berlokasi di Jalan Sanggrahan, Warak lor, Tlogoadi, Mlati, Sleman.

Tempat makan ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00-10.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.