Sukses

Arsiteki Portugal, Roberto Martinez Segera Bicara dengan Cristiano Ronaldo

Manajer anyar Tim Nasional Portugal Roberto Martinez telah mengungkapkan bahwa dia berencana untuk berbicara dengan Cristiano Ronaldo guna membahas perannya dengan timnas ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer anyar Tim Nasional Portugal Roberto Martinez telah mengungkapkan bahwa dia berencana untuk berbicara dengan Cristiano Ronaldo guna membahas perannya dengan timnas ke depan. Martinez dikonfirmasi sebagai pengganti Fernando Santos menyusul pemecatannya setelah gagal dari Piala Dunia 2022 Qatar pada babak perempat final.

Portugal sekarang bergerak ke arah yang berbeda dengan Martinez, yang juga kehilangan pekerjaan internasionalnya setelah Piala Dunia 2022 bersama Belgia. Dia sekarang bergabung dengan kontrak tiga setengah tahun hingga akhir Piala Dunia 2026.

Pertandingan internasional pertama Roberto Martinez akan datang pada Maret 2023 saat Portugal memulai kampanye kualifikasi Euro 2024 melawan Liechtenstein dan Luksemburg. Masih ada beberapa keraguan apakah Ronaldo, yang duduk di bangku cadangan untuk babak sistem gugur Piala Dunia, akan kembali ke negaranya.

Martinez telah mengonfirmasi bahwa dia berencana untuk berbicara dengan Ronaldo dalam beberapa hari mendatang untuk membahas masa depannya di tingkat internasional.

“Keputusan harus dibuat di lapangan. Saya tidak akan terburu-buru mengambil keputusan,” kata Martinez.

“Saya ingin bertemu semua orang, dan mulai hari ini saya ingin berbicara dan bertemu semua pemain. Cristiano adalah bagian dari daftar itu. Dia sudah 19 tahun di tim nasional dan pantas dihormati, mari kita bicara,” ujarnya.

Martinez akan segera membuat daftar pemain yang akan tampil di Euro 2024. Karena itu, dia akan bicara kepada pemain yang dipilih nanti.

“Dari sana, terserah saya untuk membuat daftar terbaik untuk Kejuaraan Eropa. Besok kami akan mulai bekerja untuk bertemu semua pemain, dan Cristiano adalah salah satunya,” jelas pernyataan Martinez.

“Kami akan memulai proses sepak bola untuk mencoba mengenal semua pemain yang akan bisa bergabung dengan tim ini. Kami akan memberikan kesempatan kepada semua pemain dan menghormati semua yang sudah ada di tim,” ujarnya.

Martinez berharap dirinya bisa diterima dengan baik di tim. Sehingga Timnas Portugal bisa menjawab dengan prestasi di kejuaraan lainnya.

“Saya senang memiliki mereka di sisi saya. Ini adalah proses yang harus kami hadapi secara alami, bertanggung jawab, dan kami akan membuat keputusan penting untuk tim,” ucapnya.

Ronaldo belum berkomentar secara terbuka tentang masa depannya bersama Portugal, tetapi merilis pernyataan samar setelah keluarnya Portugal dari Piala Dunia 2022.

Melalui Instagram, pada bulan lalu Ronaldo mengindikasikan bahwa turnamen di Qatar akan menjadi Piala Dunia terakhirnya. Namun, ia belum mengonfirmasi pensiun dari laga internasionalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.